Olahraga

Dilepas Wabup, 10 Atlet Kutim Ramaikan Airsoft Gun Nasional Agro 7

KUTAI TIMUR – 10 atlet Kutim kembali akan berangkat guna mengikuti Kejuaraan Nasional Kompetisi Airsoft Gun Nasional Agro 7 pada 5-6 Maret 2022. Sebelum berlaga dikancah nasional, para atlet dilepas Wabup Kutim H Kasmidi Bulang di kediaman pribadinya, Kamis (03/03/2022).

“Tertumpang harapan besar untuk meraih hasil maksimal dan prestasi tertinggi. Jaga nama daerah kita (Kutim),” ujar Kasmidi seraya menyemangati atlet.

Pada kesempatan itu, Kasmidi yang juga Ketua Persatuan Atletik Seluruh Indonesia (PASI) Kaltim tersebut mengharapkan agar para atlet yang tergabung dalam komunitas Redzone Sangatta ini mampu menjaga  konsentrasi. Berikutnya fokus pada sasaran dan tetap semangat saat bertanding.

“Karena dalam olahraga (Airsoft Gun) ini, selain dibutuhkan teamwork (kerja tim), juga di perlukan pikiran yang jernih serta sikap yang tenang,” pesannya.

Dihubungi terpisah, Ketua Redzone Sangatta Faizal mengatakan, Even Argo ini adalah Kejurnas Airsoft paling besar di Indonesia. Kali ini ada 3 kelas yang akan dipertandingkan. Pertempuran Jarak Dekat (PJD) 5 on 5, serta Speed Shooting

“Dari 10 atelit yang ikut, rencananya kami (Redzone) turun PJD 5 on 5,” ujarnya.

Kompetisi yang digelar di Kota Magelang, Jawa Tengah selama dua hari ini, sudah dijadikan agenda rutin Redzone. Bahkan sejak 2015 selalu menerjunkan atlet untuk bertanding. Sukses meraih prestasi terbaik sebagai juara satu nasional pada even Agro 3 pada 2016 lalu. Sekaligus dinobatkan menjadi tim terbaik pada even itu.

“Menjadi tim pertama di Kaltim yang mampu meraih prestasi tersebut,” tutup Faizal. (Tj/kopi3)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button