TNI/POLRI

Bantu Orang Tua Asuh, Satgas TMMD Lakukan Ini

KUTAI BARAT – Masih kenakan seragam loreng TNI, anggota satgas TMMD membantu orang tua asuhnya memasak ikan untuk lauk makan malam bersama personil satgas dan keluarga orang tua asuh, Sabtu (14/05/2022).

Kebersamaan tersebut menjadi hal yang selalu nampak dalam kegiatan TMMD 113 Kodim Kubar yang dilaksanakan di Desa Kelian.

“Usai melaksanakan kegiatan TMMD, personil biasanya beristirahat di rumah orang tua asuhnya. Yang unik, mereka istirahat bukan tidur ataupun bersantai, tapi membantu orng tua asuhnya, baik mempersiapkan makan malam ataupun hal lainnya,” ujar DAN-SSK Kapten Inf Yohanes Payung Alo.

Menurutnya Kapten Yohanes, hal tersebut terjadi secara alamiah karena peraonilnya memang terbiasa mandiri dan tidak dapat diam berpangku tangan melihat warga binaan mereka tengah sibuk oleh pekerjaan yang menyangkut kepentingan merwka juga.

“Tanpa disuruh pasti bergerak, personil ini memang terlatih untuk mandiri, dari segi kepedulian terhadap warga pun memang tinggi. Karena mereka sadar, asal mereka dari rakyat dan untuk rakyat,” tutupnya. (Taufiq)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button