Kutai TimurPeristiwaPeristiwa DaerahTNI/POLRI

Kapolres Kutim Terima Penghargaan dari Kementerian PPPA RI

KUTAI TIMUR – Kapolres Kutai Timur, AKBP Ronni Bonic, menerima penghargaan prestisius dari Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA) Republik Indonesia. Acara penyerahan penghargaan ini diselenggarakan di Aula Pelangi Polres Kutai Timur pada hari Rabu, 10 Juli 2024.

Penghargaan tersebut diberikan sebagai bentuk apresiasi atas dedikasi dan upaya AKBP Ronni Bonic dalam memperjuangkan hak-hak perempuan dan anak di wilayah Kutai Timur.

Dalam sambutannya, AKBP Ronni Bonic menyampaikan rasa terima kasihnya kepada Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak atas penghargaan yang diberikan kepada Polres Kutim.

“Saya mengucapkan terima kasih kepada Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak atas penghargaan yang diberikan kepada Polres Kutim. Saya, selaku pimpinan, sangat mengapresiasi,” ucap Kapolres Kutim dalam sambutannya.

Dia juga menambahkan kepada Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Kutim, Idham Cholid, serta Rina Zainun Asli selaku Ketua Tim Reaksi Cepat Perlindungan Perempuan dan Anak Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim), bahwa permasalahan atau kasus yang berhubungan dengan perempuan dan anak di Kutim masih banyak dan sering terjadi.

“Perlu kami sampaikan kepada Kadis dan Ibu Rina, bahwa permasalahan atau kasus yang berhubungan dengan perempuan dan anak di Kutim masih banyak terjadi,” tegas AKBP Ronni Bonic.

Lebih lanjut, AKBP Ronni Bonic menjelaskan beberapa kasus yang sering terjadi di Kutim. “Kasus yang sering terjadi adalah kasus pacaran, di mana awalnya korban diajak minum-minum, kemudian dicabuli, dan masih banyak kasus lainnya,” jelasnya.

Kadis PPA Kutim, Idham Cholid mewakili Kementerian Perlindungan Perempuan dan Anak (PPA), menyampaikan apresiasinya atas capaian prestasi yang diperoleh Polres Kutim dibawah kepemimpinan Kapolres AKBP Ronni Bonic. Penghargaan ini menurutnya diberikan atas prestasi, pola kinerja, ketepatan dan kecepatan penanganan kasus dibawah umur maupun kekerasan kepada perempuan yang menjadi indikator dalam pengharhaan ini.

“Kita terus disorot di tingkat nasional, sehingga para pihak terkait dalam melakukan pencegahan pihak mendapat perhatian serius. Kapolres kutim dan stakeholder lain telah menjalin sinergi untuk menjamin tumbuh kembang anak di Kutim. Penghargaan Seto awal telah membuktikan sinergi yang baik,” terangnya.

Sementara itu, Ketua Tim Reaksi Cepat Perlindungan Perempuan dan Anak (TRC PPA) Kaltim, Rina Zainun, menyampaikan bahwa penghargaan ini merupakan penghargaan yang perdana bagi Polres Kutim. Dirinya juga mengapresiasi kinerja yang dilakukan jajaran Polres Kutim soal kekeradan terhadap perempuan dan anak.

“Ini adalah penghargaan perdana bagi Polres Kutim,” sebutnya.

Untuk diketahui, acara ini dihadiri Kadis PPPA, Idham Cholid, Tim Reaksi Cepat PPPA Provinsi Kaltim, Rina Zainun Asli, Wakapolres Kutim, Kompol Herman Sopian, Kasat Reskrim Polres Kutim, AKP Dimitri Mahendra Kartika, IPDA Afdhal Ananda Tomatkati, Brigpol Fitriani Lestari, Briptu Oktavianus Rante, Bribda Franciscus Tavalic Regis, Bribda Acventus Herico Putra Jelatu, Bribda Erick Istiardival, serta jajaran Polres dan undangan lainnya.(Ty)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button