AdvertorialTNI/POLRI

Lanal Sangatta Kembali Laksanakan Vaksinasi, Sasar Warga dan Pedagang

KUTAI TIMUR– Untuk kesekian kalinya Pangkalan TNI AL (Lanal) Sangatta melaksankan serbuan vaksinasi maritim dengan cara jemput bola.

Hari ini giliran Pasar Sangatta Lama menjadi sasaran vaksinasi yang dilakukan oleh vaksinator TNI Angkatan Laut bertempat di Depan Masjid Besar At-Taubah Pasar Sangatta Lama, Desa Singa Geweh, Kecamatan Sangatta Selatan, Kabupaten Kutai timur, Minggu (27/02/2022).

Komandan Lanal Sangatta yang diwakili oleh Palaksa Lanal Mayor Laut (P) Herwanto, dan didampingi Dandenpomal Kapten Laut (PM) Syaparudin menyampaikan bahwa pelaksanaan serbuan vaksinasi yang berturut-turut dilaksanakan adalah perintah langsung dari
Kepala Staf TNI Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono.

Pelaksanakan vaksinasi ini, lanjutnya, merupakan program pemerintah dengan sasaran Masyarakat Maritim di pelabuhan-pelabuhan, daerah pesisir dan pasar tradisional dan hari ini adalah hari ke empat secara berturut-turut dengan vaksinator dari TNI AL, didukung oleh instansi TNI-Polri, pemerintah daerah dan instansi pemerintah dan swasta setempat.

“Hingga kemarin sore TNI AL Sangatta juga telah menggelar vaksinasi tahap satu, dua dan ketiga (Booster) bagi anak dan remaja sampai lansia di tiga tempat yaitu Pasar Lama Sangatta, Kecamatan Bengalon dan Kecamatan Sangkulirang yang dilaksanakan secara berturut-turut,” ucapnya.

Pelaksanaan vaksinasi di pasar lama Sangatta menyasar para pedagang sayur, ikan dan pengunjung pasar yang belum sempat melaksanakan vaksinasi sehingga tidak akan terbuang waktu pada saat berdagang sedangkan vaksinator masih seluruhnya dari Nakes TNI AL Sangatta dan dibantu oleh Nakes Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP) wilayah Sangatta dan telah memvaksin 130 orang.

“Kami berharap dengan dilaksankan vaksinasi oleh Lanal Sangatta semua masyarakat Kutim bisa bebas dari Covid 19 serta akan terbentuk Herd Immunity yang kuat,” tutupnya.(*/Pen Lanal Sangatta).

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button