AdvertorialPeristiwa Daerah

Desa Pengadan dan Baay Terdampak Banjir, PT Indexim Coalindo Turun Tangan Salurkan Bantuan

KUTAI TIMUR – PT indexim Coalindo mendistribusikan bantuan untuk warga terdampak banjir yang berada di Desa Pengadan dan Desa Baay dengan menyerahkan langsung berbagai jenis sembako ke dapur umum yang beroperasi di kedua desa tersebut.

Manager CSR & Comdev PT Indexim Coalindo, Clemens Rantetana, mewakili management perusahaan dalam keterangannya melalui press release kepada awak media menyampaikan bahwa selain memberikan bantuan berupa bahan makanan, Indexim juga memberikan dukungan bidang kesehatan dengan mendatangkan tenaga medis ke lokasi banjir di Desa Pangadan.

Pemeriksaan warga terdampak banjir di Pangadan.

Tenaga medis yang didatangkan, lanjutnya, melakukan pemeriksaan dan juga melakukan pengobatan kepada warga yang mengalami banjir di wilayah itu.

“Pada hari pertama, tim medis melakukan pemerikasaan terhadap 38 orang dewasa, 8 anak-anak, 1 orang ibu hamil dan 1 orang bayi. Kepada warga yang diperiksa dilakukan pengobatan sesuai dengan kondisi masing-masing,” katanya, Jum’at (25/03/2022).

Dirinya juga menyebutkan bahwa tim Condev PT. Indexim dalam proses perjalanan pendistribusian cukup tersendat karena beberapa ruas jalan munuju wilayah Muara Bulan tergenang air yang cukup tinggi, sehingga tim berupaya menerobos genangan air agar dapat tiba di Muara Bulan untuk penyerahan bantuan.

Lebih lanjut, menurut Clemens, PT Indexim Coalindo berupaya untuk selalu berkoordinasi dengan Pemerintah Kecamatan dan Pemerintah Desa di sekitar wilayah tambang ketika terjadi kejadian serupa untuk bersama-sama berupaya meringankan beban warga yang mengalami musibah karena banjir ataupun bencana lainnya.

“Banjir dialami cukup parah oleh warga yang tinggal di Desa Pangadan dan Desa Baay. Rumah warga yang bermukim di sekitar bantaran sungai Baay dan Sungai Pangadan, terendam air. Aktivitas sebagian besar warga menjadi terhambat. Oleh karena itu, PT Indexim Coalindo segera mendistribusikan bantuan untuk meringankan beban warga,” imbuhnya.

Dikonfirmasi terpisah, Kepala Desa Pangadan, H. Syarifuddin, bersama Camat Karangan, Madnuh, serta tokoh masyarakat, Abdillah, dan Babinsa Karangan dalam serah terima bantuan yang dilakukan di dapur umum yang dibentuk oleh Pemerintah Desa Pangadan menyampaikan rasa terima kasihnya kepada PT Indexim Coalindo yang telah memberikan perhatian kepada warga Desa Pangadan yang mengalami musibah banjir ini.

“Kami ucapkan terima kasih kepada manajemen Indexim atas bantuan yang kami terima ini untuk warga yang mengalami banjir,” ucapnya.

Senada dengan ucapan dari Kades Pangadan, Camat Karangan, Madnuh, menyampaikan apresiasi kepada tim Comdev yang menyerahkan bantuan.

”Pemerintah Kecamatan Karangan memberikan apresiasi atas rasa solider dan simpati dari Indexim atas musibah yang dialami oleh warga di Desa Pangadan saat ini, melalui bantuan yang telah diterima,” ucapnya.

Kades Desa Baay, Mansur, juga menyampaikan hal senada kepada Manajemen PT Indexim Coalindo atas bukti kebersamaan dan empati yang ditunjukkan dalam bentuk pemberian bantuan ketika warga sedang mengalami musibah.

”Kami sangat berterima kasih dan menghargai bantuan PT Indexim Coalindo. Bantuan ini akan diserahkan kepada warga yang mengalami banjir,” tutupnya.

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button