Peristiwa Daerah

STAI Balikpapan Bertekad Ditingkatkan menjadi Institut Agama Islam

BALIKPAPAN — Ustadz Drs. Maharuddin, M.Pdi. secara resmi menjabat sebagai Ketua Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) Balikpapan, menggantikan Dr.Hj. Al Wardah, S.Pd, S.Pd.I, M.M.Pd.

Serah terima jabatan Ketua STAI Balikpapan setelah secara aklamasi terpilih menggantikan Hj. Al Wardah pada sidang Senat STAI Balikpapan, yang berlangsung di Ruang Pertemuan Gedung STAI Balikpapan di Jalan Semoi Kampung Baru Balikpapan, Senin (4/10/2021).

Related Articles

Drs. Maharuddin, M.Pd, dalam sambutannya mengatakan akan bertekad menjadikan STAI Balikpapan di bawah naungan Yayasan Perguruan Ibnu Khaldun Balikpapan, diperjuangkan menjadi Institut Agama Islam.

“Kita akan berkuat statuta sekolah tinggi ini. Harapannya ke depan akan ditingkatkan menjadi Institut Agama Islam,” ucap Maharuddin.

Maharuddin yang diberikan amanah mengemban jabatan Ketua STAI Balikpapan Periode 2021-2025 menyisihkan kawan sejawatnya Drs.H. Abdul Karim, M.Ag, dan Rusdianor, Lc, M.Si.

Sidang senat STAI Balikpapan yang dibuka oleh Ketua STAI Balikpapan Al Wardah, dihadiri Pembina Yayasan Perguruan Ibnu Khaldun Balikpapan Munanto, Ketua Yayasan Yuyun Wahyuni, Sekretaris Yayasan Tjetjef Effendi dan para ketua Program Studi di lingkungan STAI Balikpapan berjalan lancar. 

Selain dilaksanakan secara luring (offline) juga disiarkan secara daring (online) melalui zoom meeting, karena ada beberapa Ketua Program Studi yang berada diluar daerah.

Dalam penjelasannya, Ketua STAI Balikpapan yang lama Hj. Al Wardah menyampaikan, selama kepemimpinannya berhasil mengantarkan STAI Balikpapan hingga memiliki beberapa program studi (Prodi) antara lain Prodi Pendidikan Agama Islam, Prodi Pendidikan Guru MI, Prodi Ekonomi Syariah, Prodi Perbankan Syariah, Prodi Hukum Pidana Islam dan Prodi Hukum Ekonomi Syariah.

“Untuk Prodi Pendidikan Agama Islam saat ini telah terakreditasi B, walaupun kondisi Akreditasi Institusi masih pada peringkat C,” jelas Al Wardah.(MUN)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button