Wisata

Dispar Kaltim Selenggarakan “Kaltim Film Festival 2021”

SAMARINDA — Bagi pecinta sinematografi di Benua Etam, tahun ini Dinas Pariwisata Provinsi Kalimantan Timur melalui Bidang Pengembangan Karya Seni Budaya akan menyelenggarakan “Kaltim Film Festival 2021”.

Kegiatan ini selain menyelenggarakan lomba karya film festival, juga dirangkai dengan beberapa agenda menarik lainnya, diantaranya webinar tentang perkembangan film lokal, festival film pendek hingga penyelenggaraan pemberian penghargaan kepada para pemenang.

Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Kaltim, Sri Wahyuni, MPP, mengatakan kegiatan Kaltim Film Festival merupakan penyelenggaraan pertama di tahun 2021. Ia berharap festival serupa akan terus berlanjut untuk kemajuan film di daerah.

“Kaltim Film Festival ini giliran pertama yang dilaksanakan pada tahun 2021 dan akan menjadi event tetap untuk memberi ruang kepada para pelaku di dunia sinematografi di Kaltim dalam berkarya,” ujarnya, Kamis (7/10/2021).

Kegiatan ini akan dilaksanakan pada bulan November 2021, ujar Sri Wahyuni dikarenakan film merupakan salah satu sub sektor yang potensial bagi pariwisata di Kaltim.

“Pekan Film Festival 2021 ini akan menjadi salah satu agenda besar pada Pekan Kreatif Kalimantan Timur. Film Kaltim untuk Film Indonesia,” seru Sri Wahyuni.(YUL)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button