TNI/POLRI

Satgas TMMD 113 Kubar Mulai Laksanakan Tahap Pengecoran Jalan

KUTAI BARAT – Anggota satgas TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-113 Wiltas Gahun 2022 Kodim 0912 Kubar bersama masyarakat mulai melaksanakan pengecoran jalan semenisasi Kampung Kelian, dengan ketebalan 20 centi meter, lebar 5 meter, dengan Panjang 410 meter, Jumat (20/05/2022).

Demi menunjang agar tercipta kerja yang selaras, kompak, solid dan bersemangat, tim satgas TMMD terus membangun koordinasi dan komunikasi aktif dengan warga.

“Disela-sela pekerjaan satgas dan warga melakukan aksi yang kocak semata untuk menghibur, sehingga pekerjaan yang berat terasa ringan,” kata Pasiter Kodim 0912 Kubar, Kapten Arm Sutrisno.

Lebih lanjut menurut Pasiter, dalam pengecoran jalan ini, ditargetkan dalam 1 hari dapat melaksanakan pengecoran sepanjang 50 meter.

“Untuk tahap pengerjaannya sudah dibagi-bagi antara satgas TMMD dan masyarakat yang ikut membantu dalam pengerjaan semenisasi itu,” terangnya.

Dikonfirmasi terpisah, salah satu warga yang enggan namanya disebutkan, menyampaikan bahwa mereka sangat bersyukur sekali karena dengan adanya semenisasi ini menjadikan masyarakat mudah untuk melewati jalan tersebut menuju ke Kampung dan Kabupaten.

“Untuk itulah masyarakat rela menyisihkan waktunya dan bergabung melaksanakan TMMD yang tujuan akhirnya untuk kebutuhan kami juga. Semoga saja tidak ada kendala selama pengerjaan,” tutupnya.(Taufiq).

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button