TNI/POLRI

TMMD 113 Kodim Kubar, Pasiter: Rubah Mindset Warga Tentang TNI

KUTAI BARAT – Kesan sangar dan garang prajurit TNI berubah menjadi lebih humanis dan sederhana di mata warga Kampung Kelian yang saat ini wilayah tempat tinggalnya menjadi sasaran TMMD Wiltas ke-113 Kodim 0912 Kubar.

Tak hanya orang tua, anak-anak di kampung tersebut pun semakin hari semakin dekat dengan personel TNI yang bertugas dalam kegiatan TMMD tersebut.

Hal tersebut diutarakan oleh Pasiter Kodim 0912 Kubar Kapten Arm Sutrisno saat dikonfirmasi terkait banyaknya anak-anak yang selalu mendekat ke personel satgas seusai pelaksanaan kegiatan.

“Dengan adanya program TMMD ini salah satu yang mendapatkan manfaat adalah anak-anak, mereka akan senang mendengar cerita terkait pengalaman para personel dalam bertugas, diberikan pengetahuan baru dan juga edukasi terkait TNI oleh para personel, sehingga anak-anak pun sejak dini memahami bahwa prajurit TNI itu hanya garang saat melaksanakan tugasnya mempertahankan tanah air di medan perang dan kepada musuh negara, tapi tidak terhadap warga,” terangnya.

Terlebih, menurutnya dalam TMMD ini, tak hanya melulu terkait pembangunan fisik maupun non fisik namun juga penanaman pemahaman terhadap warga terkait TNI sebagai pelindung dan juga pengayom masyarakat.

“Muara dari kegiatan ini adalah peningkatan sinergitas antara TNI dan warga, jadi merubah mindsite warga terkait TNI menjadi lebih humanis dan positif menjadi salah satu indikator keberhasilan pelaksanaan TMMD,” tutupnya.(Taufiq)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button