TNI/POLRI

Tak Cukup Hanya Bangun RLH, Satgas TMMD Juga Lakukan Ini

KUTAI BARAT – Kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-113 Wiltas tahun 2022 Kodim 0912 Kubar, yang di laksanakan di Kampung Kelian, yakni pembangunan Rumah Layak Huni (RLH) di RT 01 terus berjalan dan harus selesai sebelum berakhirnya TMMD, Selasa (31/05/2022).

Komandan SSK, Kapten Inf Yohanes Payung Alo menyebutkan, bahwa hal itu sudah menjadi tanggung jawab yang harus dipikul oleh personel satgas TMMD di lokasi sasaran fisik.

“Tujuan utama adalah membangun infrastruktur kampung serta manunggal bersama rakyat dalam pelaksanaan untuk mewujudkan hal tersebut,” ujar Kapten Yohanes.

Lebih lanjut Kapten Yohanes juga menjelaskan terkait pembangunan rumah layak huni kini sudah mencapai 85% dengan bangunan fisik berukuran 6X8 meter. Dalam pengerjaan RLH tersebut menurutnya menyisakan pembuatan MCK dan kamar mandi. Untuk pemasangan daun pintu sudah selesai dilaksanakan.

“Selain membangun rumah layak huni, anggota satgas juga melanjutkan dengan pembuatan badan jalan, mulai dari samping SDN 015 menuju rumah tersebut dengan panjang kurang lebih 10 meter dengan lebar jalan 1 meter,” tutupnya.(Taufiq).

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button