AdvertorialTNI/POLRI

Pastikan Tepat Sasaran, Babinsa Desa Marga Mulya Kawal Pendistribusian BLT-DD untuk 101 Warga

KUTAI TIMUR – Babinsa Kecamatan Kongbeng, Serka Arwin, melaksanakan pengawalan pendistribusian bantuan langsung tunai dana desa (BLT-DD) bersama pihak terkait kepada warga Marga Mulya, Kecamatan Kongbeng.

Pengawalan ini dilaksanakan agar BLT tersebut benar-benar sampai kepada masyarakat yang membutuhkan bantuan dalam situasi pemulihan perekonomian pasca Covid-19 ini.

“Sesuai instruksi, kami berupaya untuk selalu ada bagi masyarakat dan akan terus bersinergi membantu pemerintah Desa dalam segala bidang,” ujarnya, Sabtu (03/06/2022).

Dirinya juga menyebutkan bahwa sebelumnya baik dirinya maupun Babinsa lainnya di wilayah binaan Koramil 0909-03/Muara Wahau juga terus melakukan pengawalan dalam pendataan warga yang berhak menerima BLT.

“Kali ini sebanyak 101 Kepala Keluarga (KK) menerima bantuan tersebut, masing-masing menerima sebesar 300 ribu rupiah,” imbuhnya

Dikonfirmasi terpisah Danramil 0909-03/Muara Wahau, Kapten Inf Sajani Lumbantoruan, mengatakan bahwa kegiatan tersebut dilakukan dalam rangka memperlancar distribusi BLT.

Dirinya juga menambahkan bahwa personilnya bahkan juga melakukan pendampingan pada dinas terkait agar pelaksanaan pembagian BLT bagi warga tidak mampu dapat berjalan dengan lancar, aman dan tepat sasaran.

“Ini adalah instruksi dari Dandim 0909/Sangatta Letkol Czi Heru Aprianto, agar setiap personil di teritorial Kodim Kutai Timur membantu melakukan pengawasan pendistribusian bantuan bagi masyarakat tersebut, tentunya biar tidak disalahkan gunakan dan di berikan kepada yang berhak,” pungkasnya.

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button