AdvertorialTNI/POLRI

Babinsa Koramil 0909-06/Bengalon Gandeng Ormas dan Warga Lakukan Renovasi Musholla Anak Sholeh

KUTAI TIMUR – Sebagai wujud kepedulian kepada masyarakat binaan Koramil 0909-06/Bengalon melalui Babinsa Desa Bumi Sejahtera, Pelda Isro’i melaksanakan kerja bakti pengecoran gorong-gorong dan pembuatan tempat parkir Musholla Anak Sholeh dengan dibantu anggota DPC Barisan Inti Dayak Kalimantan (BIDAK) Kaliorang, Minggu (05/06/2022).

Dikonfirmasi terkait kegiatan tersebut, Danramil 0909-06/Bengalon Kapten Inf Sajani Lumbantoruan menuturkan bahwa dalam kegiatan kerja bakti yang melibatkan 2 Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 0909-06/Bengalon, ormas dan juga masyarakat tersebut, merupakan agenda rutin Koramil 0909-06/Bengalon yang dilakukan secara bergiliran di semua desa binaan.

Kegiatan tersebut menurutnya dilaksanakan selain untuk memberikan contoh dan teladan yang baik juga untuk meningkatkan silaturahmi dan kedekatan personelnya dengan warga, guna terwujudnya pembinaan teritori demi terwujudnya kemanunggalan TNI dan rakyat.

“Sesuai arahan dari Dandim 0909/Sangatta Letkol Czi Heru Aprianto untuk terus memperkuat sinergitas dengan masyarakat. Kami melaksanakan kerja bakti dengan melaksanakan pengecoran dan pembuatan tempat parkir. Dipilihnya Musholla Anak Sholeh tersebut merupakan gagasan dari Babinsa setempat. Harapan kedepannya Musholla yang juga merupakan tempat pendidikan Al-Qur’an (TPA) ini selalu ramai, menjadi salah satu tempat pendidikan agama islam bagi warga sekitar,” terangnya.

Danramil juga menambahkan bahwa giat karya bhakti ini dilakukan juga untuk mendorong semangat masyarakat untuk menghidupkan budaya gotong-royong. Karena menurutnya, budaya gotong-royong ini memiliki arti penting, apalagi bergotong-royong tersebut dilakukan untuk kelancaran pembangunan, demi kesejahteraan masyarakat.

Dirinya juga berharap dengan karya bhakti ini, sinergitas masyarakat dengan Babinsa, Koramil dan juga Kodim 0909/Sangatta terjalin semakin erat dan kuat.

“TNI kuat bersama rakyat bukan hanya selogan semata, melainkan satu kenyataan karena TNI lahir dari rakyat sehingga kehadiran Babinsa ditengah-tengah masyarakatnya dapat menciptakan sinergitas yang solid dan harmonis. Babinsa harus menyumbangkan tenaga dan pikirannya serta menjadi contoh dan mempelopori usaha-usaha untuk mengatasi kesulitan rakyat sekelilingnya,” pungkasnya.

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button