AdvertorialDPRD

Tingkatkan Penyerapan Produk Pertanian Lokal, Joni Sarankan Hal Ini

KUTAI TIMUR – Meningkatkan penyerapan produk pertanian dengan memanfaatkan kemajuan teknologi informasi dan sosial media menjadi salah satu cara alternatif dan efektif.

Peluang tersebut dapat menjadi kunci bagi para petani di Kutim untuk memasarkan produknya secara langsung, mengingat banyaknya jumlah pengguna media sosial di Kutim yang berasal dari berbagai kalangan dan usia.

Selain itu, market online juga dapat dibentuk oleh para petani untuk menjaring konsumen dan juga meningkatkan pertukaran informasi produk di lain daerah dan juga terkait alat pertanian.

“Selain bisa meminimalisir biaya operasional, keuntungan yang didapat oleh para petani itupun juga akan meningkat, mengingat para petani selaku penjual akan terkoneksi secara langsung dengan pembeli,” ujar Ketua DPRD Kutim, Joni, saat ditemui di ruang kerjanya.

Joni juga berharap, peningkatan penyerapan hasil pertanian lokal dengan memanfaatkan kemajuan tekhnologi informasi tersebut dapat didukung oleh Pemkab Kutim melalui stakeholder terkait.

Sehingga, lanjutnya, selain dapat menggunakan kemajuan teknologi dan informasi dengan tepat guna, kesejahteraan para petani di Kutim juga dapat ditingkatkan secara signifikan.

“Saya harap pihak Pemkab Kutim bisa menangkap peluang ini melalui OPD terkait seperti Diskominfoperstik, Dinas Pertanian, Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kutim, hingga Badan Ketahanan Pangan Kutim untuk mempromosikan hasil pertanian lewat media sosial,” tutupnya. (Adv-DPRD/Q)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button