Peristiwa Daerah

HUT Kutim ke-23, Pemkab Kutim Beri Penghargaan Pelaku Koperasi Berprestasi

KUTAI TIMUR – Sebanyak 14 koperasi berprestasi terbaik mendapatkan apresiasi berupa penghargaan dari Pemerintah Kabupaten Kutai Timur (Kutim). Momen penyerahan langsung diberikan Bupati H Ardiansyah Sulaiman, sesaat setelah upacara peringatan HUT Kutim ke-23 yang digelar di halaman kantor Bupati, pada Rabu (12/10/2022). Momen itu terasa spesial mengingat turut disaksikan Gubernur Kalimantan Timur (Kaltim) H Isran Noor.

Selain itu, penghargaan juga diberikan kepada perusahaan mitra serta pendamping koperasi aktif yang secara keseluruhan berjumlah 23. Hal itu tertuang dalam surat keputusan Kepala Dinas Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah (Diskop-UMK) nomor B-518.2/629/Dinkop-Lemb/X/2022.

Dalam surat keputusan tersebut tertuang, untuk memberikan motivasi kepada gerakan koperasi agar berfungsi sebagai lembaga ekonomi yang mampu meningkatkan kesejahteraan anggota khususnya dan masyarakat pada umumnya, perlu diberikan penghargaan kepada koperasi yang berprestasi, mitra perusahaan yang baik terhadap koperasi kemitraanya serta pendamping yang aktif atas pencapaian prestasinya dalam kurun waktu tertentu.

Setelah dilakukan penilaian terhadap koperasi yang memenuhi persyaratan, maka dinas koperasi memutuskan sebanyak 23 koperasi, 7 perusahaan mitra, serta 1 orang pendamping mitra yang berhak mendapatkan penghargaan.

Adapun nama penerima penghargaan adalah, Koperasi Karya Sejahtera, KSU Lai Sejahtera, KSU Seleq Sejahtera serta PT Karya Prima Agro Sejatera (DSN Grup) yang berasal dari Kecamatan Kongbeng.

Sedangkan untuk Kecamatan Muara Wahau, koperasi yang mendapatkan penghargaan terdiri dari Koptan Sawit Usaha Tani Sejahtera, PT Dewata Sawit Nusantara, KUD Min Sut Lekut, KSU Jengea Bong Pet Kut, KSU Min Bea Glang Mandiri, PT Swakarsa Sinar Sentosa, KSU Harapan Baru, KSu Kel’ean Blom Kejah, PT Dharma Intisawit Nugraha, KSU Sawitan Surya, Koptan Sumber Rejeki dan PT Dharma Agrotama Nusantara.

Selanjutnya Kecamatan Karangan, Koperasi Permata Jaya, PT Bima Agri Sawit, Koperasi Perkebunan Rukmana Sawit dan KUD Tepian Prima Sawit menjadi perwakilan dari Kecamatan Muara Ancalong. Untuk kecamatan Bengalon KUD Tepian Prima Sawit dan PT Bima Palma Nugraha, dan terakhir untuk pendamping koperasi aktif diberikan kepada Yustinus Irawan dari PT Swakarsa Sinar Sentosa.

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button