TNI/POLRI

Koramil 0909-03/Muara Wahau Gelar Diksar Saka Wira Kartika, Beri Pembekalan 250 Peserta

KUTAI TIMUR – Koramil 0909-03/Muara Wahau menggelar Diksar Saka Wira Kartika guna memberikan pembekalan lanjutan bagi para personel Saka Wira Kartika yang berada di wilayah Kecamatan Muara Wahau, Sabtu (15/10/2022).

250 peserta Diksar yang mengikuti kegiatan tersebutmerupakan perwakilan dari sekolah setingkat SLTA yang ada di wilayah Kecamatan Muara Wahau.

Danramil 0909-03/Muara Wahau, Kapten Arh Asep Supriyatna, dalam sambutannya di kegiatan tersebut mengatakan bahwa Diksar ini diselenggarakan untuk membentuk dan membina generasi muda Kutim sebagai pemimpin-pemimpin bangsa di masa depan.

Melalui perkemahan ini, imbuhnya, diharapkan generasi muda akan mempunyai kepribadian yang kuat, pantang menyerah, disiplin, inovatif dan pekerja keras yang dibarengi dengan kecerdasan dalam berpikir dan bertindak.

“Gerakan Pramuka merupakan pendidikan nonformal yang menjadi wadah bagi para pemuda penerus bangsa untuk mengembangkan potensi, minat dan bakat serta wadah pengembangan secara dini kecintaan terhadap tanah air,” kata Dandim.

Selaku pembina, Danramil juga berpesan agar pramuka selalu siap menghadapi apapun yang terjadi kedepan dengan menyiapkan diri sedini mungkin, mengingat perubahan dunia sangat cepat.

Kapten Arh Asep Supriyatna juga mengingatkan agar para peserta untuk memanfaatkan tekhnologi yang ada saat ini untuk menggali potensi diri lebih dalam dan menghindari narkoba dan seks bebas yang menurutnya dapat merusak mental dan moral.

“Siapa yang pasif akan tertinggal, oleh karena itu tanamkan cita-cita jauh kedepan jangan sampai terlambat. Kita tidak boleh lengah dan tertinggal supaya berhasil sesuai dengan apa yang diharapkan orang tua. Maju terus, bergerak dan berkarya,” pungkasnya.

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button