TNI/POLRI

Babinsa Koramil 0909-03/Muara Wahau Dampingi Milenial Binaan dalam Lomba Variasi PBB

KUTAI TIMUR – Sejumlah millenial di Kecamatan Muara Wahau dan Kongbeng yang dibina langsung oleh Babinsa Koramil 0909-03/Muara Wahau, ikut serta dalam lomba variasi Peraturan Baris Berbaris (PBB) yang diselenggarakan di Lapangan Kecamatan Muara Wahau.

Kegiatan yang dilaksanakan dalam rangka memeriahkan HUT ke 77 Republik Indonesia tersebut mempertontonkan keahlian dari para milenial yang merupakan siswa siswi penggalang dan penegak di wilayah binaan Koramil 0909-03/Muara Wahau.

“Kegiatan ini dilaksanakan selain untuk memeriahkan HUT RI, juga sebagai pemanasan bagi para siswa siswi yang kedepannya akan berperan aktif dalam upacara pengibaran bendera, sebagai psukan Paskibraka di wilayah masing masing,” ujar Serda Alimas, yang menghadiri langsung kegiatan tersebut sebagai bentuk support dan dukungan kepada para peserta yang dibinanya beserta Serda Cecep, Sabtu (13/08/2022).

Dikonfitmasi terpisah terkait perlombaan tersebut, Danramil 0909-03/Muara Wahau Kapten Arh Asep Supriatna menyampaikan bahwa perlombaan yang dilaksanakan kali ini selain sebagai proses pembinaan juga merupakan salah satu edukasi kepada para milenial untuk bekerjasama dan meningkatkan kedisiplinan.

Selain itu, menurutnya melalui event ini juga, para siswa tersebut juga diajarkan secara tidak langsung untuk mencintai bangsa, menanamkan berbagai nilai moral dan turut serta menjaga NKRI sejak dini melalui wawasan kebangsaan.

“Perlombaan PBB yang dilaksanakan ini adalah bagian dari proses pembinaan, karena didalamnya termuat aturan, kerjasama dan kedisiplinan diantara personil peserta lomba. Disinilah bisa dilihat dan dinilai peserta dari aspek kedisiplinan dan kerjasamanya. Sehingga para siswa – siswi akan selalu terbina rasa kebangsaaan dan kecintaan kepada Negara Kesatuan Republik Indonesia,”tutupnya.

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button