TNI/POLRI

Jadi Pembina Upacara, Ini Pesan Babinsa Koramil 0909-06/Bengalon untuk Siswa SDN 004 Kaliorang

KUTAI TIMUR – Babinsa Koramil 0909-06/Bengalon, Sertu Lasman, memberikan materi bagi siswa SDN 004 Kaliorang terkait kedisiplinan bagi pelajar.

Dalam kegiatan rutin upacara bendera tersebut, Peltu Isro’i menyampaikan pentingnya mewujudkan nilai-nilai kedisiplinan, kerjasama serta tanggung jawab sesuai dengan tujuan pendidikan, dengan harapan materi tersebut dapat menginspirasi siswa agar dapat menjadi contoh bagi siswa lainnya.

“Penguatan mental dan ideologi bagi para generasi muda adalah hal mutlak yang harus dilakukan. Selain untuk menenamkan rasa cinta tanah air dan bangsa, juga untuk menghindarkan generasi penerus bangsa ini dari pengaruh negatif perkembangan teknologi saat ini,” ujarnya saat memberikan arahan kepada para siswa dan disaksikan langsung oleh Mardiana, Kepala Sekolah SDN 005 dan juga guru dan jajaran, Senin (12/09/2022).

Dikonfirmasi terpisah terkait kegiatan tersebut, Danramil 0909-06/Bengalon, Kapten Inf Sajani Lumbantoruan, mengatakan bahwa pemberian materi tersebut oleh anggotanya merupakan salah satu pembelajaran dasar bagi setiap siswa.

Karena ilmu dan kemampuan dalam bertahan dari gencarnya pengaruh teknologi di era teknologi dan keterbukaan informasi ini kedepannya sangat diperlukan. Selain itu edukasi yang diberikan juga bermanfaat dalam kehidupan sehari-hari.

“Materi tersebut dapat dipergunakan sewaktu-waktu, namun saya berharap siswa harus disiplin dan mempunyai keinginan untuk mengetahui dan belajar materi yang diberikan,” ucap Danramil.

Danramil menambahkan bahwa dalam pembekalan itu, personelnya juga tetap memberikan arahan kepada para siswa yang dibinanya untuk menjauhi narkoba dan juga bertindak sesuai dengan peraturan hukum dan norma yang berlaku.

Pesan ini selalu diselipkan dalam setiap kegiatan dengan harapan generasi muda mampu menyadari ancaman dan juga potensi kerusakan akibat barang haram tersebut dan lebih memilih kegiatan-kegiatan yang bernilai positif.

“Harapan kami kedepannya para siswa ini dapat menjadi pioneer dalam kehidupan di masyarakat, teladan yang baik serta berguna bagi nusa dan bangsa,” pungkasnya.

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button