EkonomiKutai Timur

60.515 Jiwa! Penerima Manfaat Zakat di Kutim pada 2023 lalu

Netizens.id, Kutim – Ketua Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kutim K.H Masnip Sofwan dalam, Milad ke-23 diharapkan mampu memompa semangat memajukan langkah-langkah strategis lembaga yang bergerak untuk menggerakkan potensi besar umat.

Target pada tahun 2024 dinilainya akan jauh lebih besar dibandingkan perolehan Baznas ditahun 2023 lalu.

Dengan perolehan zakat berhasil dihimpun Baznas Kutim sebesar Rp4 miliar lebih.

“Walau dalam lima bulan terakhir tidak ada masukan zakat dari ASN, karena ada sesuatu dan lain hal. Namun nilai yang terkumpul itu jauh lebih besar dibandingkan tahun sebelumnya,” tukas K.H Masnip Sofwan.

Penerima manfaat secara keseluruhan pada 2023 lalu sebanyak 60.515 jiwa. Adapun total penyaluran bantuan di Milad Baznas ke-23 pada Rabu [24/1/2024) siang tadi, sebesar Rp222 juta.

Dengan jumlah penerima manfaat sebanyak 760 penerima manfaat, alias saudara-saudara yang memerlukan bantuan. Bahkan donasi untuk Palestina yang disalurkan Baznas Kutim lewat Baznas Republik Indonesia Rp370 juta lebih. Hal tersebut diatas diharapkan dapat mengangkat derajat Kutim dimata Allah SWT.

“Rincian bantuan pada Milad Baznas yakni rehab satu rumah warga yang terdampak angin puting beliung, lalu bantuan pada 10 korban angin kencang sebesar Rp22juta. Bantuan pada 7 korban kebakaran di Sangatta Selatan Rp21 juta, bantuan pendidikan dan stimulan Rp63 juta. Bantuan Rp30 juta untuk dakwah khataman yang dibagikan pada 30 orang. Lantas program bantuan pada 10 pelaku UMKM sebesar Rp44 juta, dengan harapan mampu membantu dan menggerakkan roda perekonomian umat,” jelas Ketua Baznas Kutim. (Lov)

 

 

 

 

 

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button