EntertainmentKomunitasPeristiwaPeristiwa Internasional

Usai Facebook dan Instagram Down! Elon Musk Beri Pesan Menohok

Netizens.id, Jakarta – Netizen ramai-ramai mengeluh ke platform X usai mendeteksi Instagram dan Facebook tak bisa diakses alias down.

Elon Musk yang merupakan pemilik X lantas buka suara soal masalah ini. Ia menyindir soal gangguan server pada layanan-layanan Meta tersebut.

Kendati begitu, hingga berita ini dirilis, Rabu (6/3/2024), belum ada penjelasan resmi dan Meta soal penyebab layanannya tak bisa diakses.

Tweet Musk tersebut mendulang beragam komentar netizen. Banyak yang membagikan meme. Salah satunya tampak foto pendiri Meta Mark Zuckerberg sedang mengakses X.

Tak sampai di situ, Musk juga membagikan meme yang memperlihatkan 3 penguin dengan logo layanan-layanan Meta (Facebook, Instagram, Threads) hormat kepada 1 penguin dengan logo X.

Dari pantauan, daftar trending topic X dikuasai kata kunci terkait gangguan pada layanan-layanan di bawah naungan Meta.

Tagar #instagramdown berada di urutan satu jejeran trending topic X dengan menghimpun lebih dari 250.000 tweet terkait.

Kata kunci lainnya yang ramai dibahas adalah ‘WhatsApp’, ‘Ini Instagram’, ‘Facebook dan Instagram’, hingga ‘Mark Zuckerberg’.

Tak cuma di Indonesia, Instagram dan Facebook juga tak bisa diakses secara global. Bahkan, beberapa melaporkan WhatsApp juga error. Namun, sampai saat ini WhatsApp terpantau masih bisa digunakan di Indonesia.. (*Lov)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button