AdvertorialTNI/POLRI

Serbuan Vaksinasi Maritim Tahap 2, Lanal Sangatta Sasar 170 Warga Sekrat

KUTAI TIMUR – 170 Warga pesisir Pantai Sekrat, Kecamatan Bengalon menjadi sasaran pelaksanaan vaksinasi tahap 2 yang digelar oleh Lanal Sangatta.

Kegiatan serbuan vaksinasi maritim yang dikhususkan pada pelaksanaan vaksinasi tahap 2 tersebut dipimpin Paspotmar Lanal Sangatta, Kapten Laut (T) Didik Irwidjanto, Rabu (13/10/2021).

Adapun Tim Vaksinator yang terlibat seluruhnya adalah Tim Vaksinator BP Lanal Sangatta sebanyak 4 (empat) orang dipimpin langsung Kepala BP Lanal Sangatta, Letda Laut (K) Dr. Briliant Ibnu Sina.

“Sebanyak 170 orang warga masyarakat pesisir Desa Sekerat yang berhasil di vaksin dosis 2 jenis sinovac yang bersumber dari vaksin TNI. Serbuan vaksinasi akan terus digelar TNI Angkatan Laut dalam hal ini Lanal Sangatta. Ini adalah program pemerintah sesuai perintah Presiden RI dan pimpinan TNI serta Kepala Staf TNI AL (KASAL), Laksamana TNI Yudo Margono,” jelas Danlanal Sangatta, Letkol Laut (P) I Komang Nurhadi, saat dikonfirmasi terkait kehiatan tersebut.

Pucuk pimpinan Lanal Sangatta tersebut juga berharap bahwa dengan gencarnya vaksinasi yang dilakukan maka kekebalan atau imunitas terhadap virus corona ini dapat segera terbentuk di masyarakat, sehingga virus pembawa pandemi global tersebut dapat segera sirna dari Kutim.

“Semoga dengan disuntikannya vaksin dosis dua bagi masyarakat Kutim khususnya Desa Sekrat bisa memberikan herd imun/kekebalan yang kuat terhadap virus covid-19. Tetap jaga kesehatan diri pribadi dan lingkungan, laksanakan protokol kesehatan tiap keluar rumah,” pungkas Danlanal.

Untuk diketahui, dalam kegitan yang dihelat di pantai sekrat tersebut, nampak hadir Pjs. Kades Sekrat Johansyah, Sekdes Sekrat Ahmad Zulkifli, Babinsa Sekrat Serma Inf Winaryo, Seluruh Perangkat Desa Sekrat serta seluruh masyarakat Sekrat yang diperkirakan sejumlah 200 orang. (*/Q)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button