AdvertorialTNI/POLRI

TNI AL Lanal Sangatta Kebut Serbuan Vaksinasi Maritim, Sasar Sepaso Timur

KUTAI TIMUR – Desa Sepaso Timur, Kecamatan Bengalon menjadi sasaran serbuan vaksinasi maritim yang digelar oleh Lanal Sangatta di Gedung serba Guna desa tersebut, Jum’at (29/10/2021).

Dalam kegiatan tersebut, 354 warga desa Sepaso Timur mendapatkan vaksinasi yang ditangani langsung oleh timkes BP Lanal Sangatta dibantu oleh nakes Rumah sakit Pelita Kasih dan juga UPT puskesmas setempat.

Danlanal Sangatta, Letkol Laut (P) I Komang Nurhadi, yang memimpin langsung kegiatan vaksinasi tersebut didampingi Ketua Cabang 6 Korcab XIII DJA II Gema I Komang Nurhadi, menegaskan bahwa Lanal Sangatta terus berinovasi dalam melaksanakan vaksinasi kepada masyarakat maritim sesuai instruksi dari Kepala Staf Angkatan Laut (KASAL), Laksamana TNI Yudo Margono, agar seluruh Jajaran TNI AL mendukung upaya pemerintah dalam rangka percepatan penanganan wabah Covid-19 dan membantu masyarakat yg terdampak serta menjalin soliditas dengan segenap komponen pertahanan dan keamanan.

“Perihal vaksinasi, kita kali ini jemput bola. Artinya kita langsung mendatangi lokasi-lokasi yang masuk dalam wilayah kerja Lanal Sangatta. Danposal jajaran Lanal Sangatta mendata, apabila di wilayah tersebut terdapat banyak masyarakat yang belum mendapatkan vaksin, kita datangi, kita gelar vaksinasi,” ujar Danlanal.

Dikonfirmasi setelahnya, Kepala Desa Sepaso Timur, Agus Susanto, mengucapkan terimakasih kepada Lanal Sangatta atas kegiatan vaksinasi metode jemput bola.

Menurut Agus, dengan sistem jemput bola yang dilaksanakan oleh Lanal Sangatta, mempermudah masyarakat dalam mendapatkan vaksinasi sekaligus mempercepat langkah pemerintah dalam membentuk herd imunity.

“Dirasakan manfaatnya oleh masyarakat sekitar, dengan giat ini masyarakat lebih mudah dalam melaksanakan vaksinasi dan mempercepat penanganan masalah covid-19 di Kutim,” tutupnya. (*)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button