KesehatanTNI/POLRI

Kembali Sasar Pulau Miang, Lanal Sangatta Turunkan Timkes, Ini Tujuannya

KUTAI TIMUR – Lanal Sangatta kembali menurunkan personel dan tim kesehatan Lanal ke Pulau Miang dengan dipimpin langsung Palaksa Lanal Sangatta, Mayor Laut (P) Herwanto, didampingi oleh Paspotmar dan Kasatkom serta Danposal Sangkulirang.

Puluhan personel tersebut diturunkan di daerah yang akan diresmikan menjadi Kampung Bahari Nusantara (KBN) oleh TNI-AL tersebut selain untuk mendukung segala kegiatan yang termasuk dalam lima klaster pembangunan KBN diantaranya klaster kesehatan, juga untuk melaksanakan serbuan vaksinasi tahap 2 untuk masyarakat.

“Pada kesempatan yang kedua ini Lanal Sangatta kembali menggelar serbuan vaksinasi Covid-19 dosis 2 di tempat tersebut. Hal ini juga dilaksanakan dalam rangka memberikan herd imunity bagi masyarakat Pulau Miang yang umumnya bermata pencaharian sebagai nelayan. Sesuai perintah Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal), Laksamana TNI Yudo Margono, dalam rangka memutus rantai penularan Covid-19 terutama masyarakat maritim yang tinggal di pesisir,” jelas Komandan Lanal Sangatta, Letkol Laut (P) I Komang Nurhadi, saat dikonfirmasi terkait kegiatan di Pulau Miang tersebut, Rabu (22/9/2021).

Dalam kesempatan tersebut, Danlanal juga menginformasikan bahwa dalam kegiatan yang dilaksanakan terpusat di Gedung Serba Guna Desa Miang itu, personelnya dapat memvaksin 120 warga setempat.

Lebih lanjut, Letkol Laut (P) I Komang Nurhadi juga meminta masyarakat Pulau Miang agar tetap disiplin dalam melaksanakan protokol kesehatan dan tetap waspada dengan wabah Covid-19 yang datang dari luar.

“Pulau Miang adalah desa yang akan menjadi bagian dari program TNI-AL sehingga kami akan tetap terus memberikan perhatian agar Pulau Miang ini terbebas dari wabah Covid sehingga Kampung Bahari Nusantara akan bisa terwujud dengan baik demi kesejahteraan masyarakat Pulau Miang,” tegas Danlanal.

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button