AdvertorialTNI/POLRI

Didampingi Babinsa, 323 Siswa SDN 009 Laksanakan Vaksinasi

KUTAI TIMUR – Sebanyak 323 siswa SDN 009 yang berada di Desa Karya Bhakti melaksanakan vaksinasi dosis I dan II dengan menggunakan vaksin jenis Pfizer dan Sinovac dibawah pendampingan Babinsa Koramil 0909-03/Muara Wahau.

Danramil 0909-03/Muara Wahau, Kapten Inf Sajani Lumbantoruan, saat dikonfirmasi terkait kegiatan tersebut menyampaikan bahwa dalam kegiatan tersebut total sebanyak 328 dosis vaksin telah diberikan kepada siswa, manula dan warga umum.

Pendampingan ini lanjutnya, juga dilaksanakan sesuai perintah Dandim 0909/Kutai Timur, Letkol Czi Heru Apriyanto, agar seluruh Koramil di wilayah binaan Kodim 0909/Kutai Timur mendukung program pemerintah dalam rangka mempercepat vaksinasi di tanah air.

“Sengaja kami terus melaksanakan vaksinasi agar masyarakat secara maksimal segera mendapatkan vaksin dan nantinya akan terbentuk kekebalan tubuh untuk menolak virus Corona 19 dan juga kami mengimbau masyarakat untuk disiplin menerapkan protokol kesehatan untuk pencegahan penularan COVID-19, 323 peserta vaksin adalah anak anak sisanya umum, manula dan ibu hamil,” jelasnya, Sabtu (12/03/2022).

Dalam kegiatan vaksinasi ini, imbuhnya, Babinsa dan juga belasan nakes dari puskesmas setempat juga dilibatkan secara langsung.

Dirinya juga menyampaikan bahwa dalam kegiatan pendampingan vaksinasi yang dilakukan ini, personelnya tidak menemukan adanya kejadian ikutan pasca vaksinasi.

“Peserta melaksanakan vaksinasi tahap I, II dan booster. Selama kegiatan vaksinasi para petugas tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan, hingga vaksinasi selesai tidak ditemukan Kejadian Ikutan Pasca Imunisasi (KIPI),” tutupnya.

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button