TNI/POLRI

Dibangunkan Tempat Tinggal, Penerima Program RLH TMMD 113 Kodim Kubar Katakan Hal Ini

KUTAI BARAT – Hadaryah (56) merasa bersyukur dan mengucapkan terimakasih atas program fisik pembangunan Rumah Layak Huni (RLH) yang dilakukan oleh Kodim 0912/Kubar.

Pasalnya, sebelum dilaksanakannya pembangunan RLH melalui program TMMD Kodim Kubar tersebut, dirinya dan suami yang menempati rumah mess tersebut selalu khawatir dengan kondisi fisik rumah yang sudah tak layak, namun juga kondisi geografis yang menjadikan tempat tinggalnya tersebut rawan banjir.

Kini, menurutnya dengan pembangunan yang dilakukan oleh Kodim Kubar melalui Satgas TMMD dirinya tak lagi perlu khawatir. Keluarganya pun menurutnya sangat senang sekali mendapat kan bantuan rumah layak huni dari program TMMD ke-113 Kodim 0912

“Dengan adanya program kegiatan TMMD ke-113 ini saya sangat bersyukur sekali telah mendapatkan bantuan pembangunan rumah layak huni. Tidak terlupa pula saya ucapkan terima kasih kepada Kodim 0912 Kubar dan juga kepada Pemerintah Daerah yang telah melaksanakan kegiatan TMMD di Kampung Kelian ini, sehingga saya mendapatkan perhatian dan bantuan rumah layak huni,” ujarnya, Kamis (02/06/2022).

Dikonfirmasi terpisah, Serka Marno Saptono anggota satgas TMMD Kodim 0912 Kubar yang bertugas selaku perancang lapangan dalam kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Wiltas ke-113 tahun Kodim 0912 Kubar, menyampaikan bahwa RLH yang telah dibangun oleh satgas TMMD tersebut adalah mess guru yang diprioritaskan oleh Kodim 0912 Kubar.

Hal tersebut menurutnya didasari dari hasil survey mess guru yang ditempati oleh salah guru SDN.015 itu dalam keadaan atapnya bocor dan juga rawan banjir karena posisinya ada di dataran rendah.

“Rumah yang telah dibangun oleh satgas TMMD ini berada di belakang bangunan sekolah selain itu posisi rumah yang telah dibangun ada didataran agak tinggi sehingga jauh dari banjir ketika air pasang,” terangnya. (taufiq)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button