TNI/POLRI

Elis Kurnianto: Program TMMD 113 Kodim Kubar di Kampung Kelian Banyak Manfaatnya

KUTAI BARAT – Di hari ke-22 pelaksananaan program kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-113 Wiltas tahun 2022 Kodim 0912 Kubar menuai berbagai apresiasi positif dari warga dan juga tokoh masyarakat setempat baik untuk program pembangunan fisik maupun non fisik, Kamis (02/06/2022).

Hal tersebut diutarakan oleh Petinggi Kampung Kelian, Elis Kurnianto, saat dikonfirmasi terkait kegiatan TMMD di wilayah tempat tinggalnya.

“Dengan adanya program TMMD ke-113 di Kampung Kelian ini sangat membantu kampung kami. Pekerjaan fisik yang sudah dikerjakan diantaranya adalah semenisasi jalan sepanjang 409 meter, lebar badan jalan 5 meter dengan ketebalan semenisasi 20 centi meter, pembangunan Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) untuk rumah guru SDN.015 Kampung Kelian, serta sarpras air bersih untuk warga,” jelasnya.

Selain itu dirinya juga menyampaikan bahwa warga juga terbantu dengan adanya pembangunan sumur bor air bersih untuk masyarakat yang tinggal di pegunungan, karena dengan adanya penyaluran air bersih di kampung dengan memakai grafitasi warga tidak kesulitan untuk menaikan air untuk kebutuhan sehari-hari.

“Kami sangat bersyukur dengan adanya program TMMD yang sudah membuat sumur bor diatas gunung sehingga bisa mengalirkan kerumah–rumah warga kami kurang lebih 25 warga yang menerima mamfaat dari sumur bor yang di buat oleh satgas TMMD khususnya TNI, Kodim 0912 Kubar,” ungkap Petinggi Kampung Kelian, Elis Kurnianto. (taufiq)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button