AdvertorialTNI/POLRI

Musim Bercocok Tanam, Babinsa Koramil 0909-06/Bengalon Bantu Poktan Binaan Perbaiki Drainase Sawah

KUTAI TIMUR – Babinsa Koramil 0909-06/Bengalon, Serka Bambang Ali, bersama puluhan anggota Kelompok Tani (Poktan) Bina Warga bergotong royong memperbaiki drainase sawah milik poktan yang merupakan binaan Koramil 0909-06/Bengalon.

Perbaikan tersebut dilakukan untuk menunjang kegiatan penanaman padi yang akan segera dilakukan oleh poktan yang nemiliki luasan lahan pertanian hingga 72 hektar tersebut.

“Saat ini sudah memasuki musim bercocok tanam. Untuk memudahkan dan memastikan pasokan air mencukupi menjelang proses penanaman hingga perawatan tanaman, warga secara gotong-royong memperbaiki saluran irigasi sawah,” ujar Serka Bambang saat dikonfirmasi terkait kegiatan tersebut, Sabtu (04/06/2022).

Dikonfirmasi terpisah, Danramil 0909-06/Bengalon, Kapten Inf Sajani Lumbantoruan, menegaskan bahwa hal tersebut merupakan hal yang wajib dilakukan oleh personelnya sebagai bentuk perwujudan pelaksanaan program ketahanan pangan masyarakat.

Terlebih, menurut Danramil, sebagai Babinsa, personelnya juga wajib mendukung upaya peningkatan perekonomian warga dan wilayah binaannya.

“Ini implementasi dasar dari program ketahanan pangan yang dilaksanakan oleh Koramil 0909-06/Bengalon, perbaikan saluran irigasi, edukasi terhadap petani terkait produk varietas unggul dan berbagai hal lainnya terus kami laksanakan untuk menciptakan wilayah yang dapat mencukupi kebutuhan pokok masyarakatnya. Progress terus berjalan, kedepannya jika sudah optimal, maka peningkatan perekonomian warga juga akan terjadi dengan signifikan,” terangnya.

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button