Peristiwa Daerah

Segudang PR Menunggu Pengurus Baru STIPER

KUTAI TIMUR – Segudang Pekerjaan Rumah (PR) sudah menanti untuk segera di selesaikan bagi pengurus baru Sekolah Tinggi Ilmu Pertanian (STIPER) Kutai Timur, yang mana di ketahui, bahwa masa jabatan kepengurusan sebelumnya yang di ketuai oleh Saiful Ahmad berakhir pada 12 April 2022. Harapan adanya gebrakan yang bisa membawa perubahan serta mampu mengembalikan ke tujuan awal Sekolah Tinggi pertama di Kabupaten Kutim ini, sudah dinanti banyak pihak, tak terkecuali para wakil rakyat yang duduk DPRD Kutai Timur (Kutim).

“Kami mengusulkan, kedepan pengurus baru STIPER, ditangani oleh orang-orang yang lebih berkompeten,“ ujar Anggota DPRD Kutim Fraksi Partai Keadilan Sejahtera, Kamis (2/6/2022).

Jimmy yang juga menjabat sebagai sekertaris di Pansus Stiper tersebut, juga menambahkan, kedepan pengurus baru diharapkan mampu lebih kreatif dalam proses pengembangan Stiper, terutama dalam hal pendanaan untuk oprasional “Kampus Biru” julukan untuk Stiper. Salah satunya, dengan melakukan progam atau kegiatan yang mengarah pada pengembangan usaha kampus, yang disesuaikan dengan regulasi(aturan) yang ada, dengan harapan bisa membantu mengurangi biaya operasional kampus yang beralamat di Jalan Soekaro-Hatta tersebut.

Kemudian, saat ditanya terkait jenis usaha apa yang bisa dilakukan, politisi Partai Keadilan Sejahtera dari Dapil satu ini menjawab, “Apapun usahanya yang penting Halal,“ ujarnya sambil tersenyum.

Alasan untuk bisa mulai “mandiri” itu bukan tanpa alasan, karena selama ini, sumber pendaaaan operasional pergurun tinggi tersebut, masih mengandalkan Hibah(bantuan) dari Pemerintah Daerah Kutim, dan menurutnya semakin lama jumlah yang di terima semakin sedikit, berbanding terbalik dengan kebutuhan kampus yang semakin tinggi.

“Kami juga sudah berdiskusi dengan Bupati, kalau bisa Coorporate Social Responsibility (CSR) perusahaan yang ada di sini (Kutim) juga lebih di tingkatkan, dan bisa digunakan untuk mengembangkan SDM, salah satunya di STIPER,“ pungkasnya. (Tj)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button