TNI/POLRI

Manfaatkan Waktu Istirahat, Satgas TMMD 113 Kubar Bersama Warga Berdiskusi dan Berbagi Pengalaman

KUTAI BARAT – Prajurit TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-113 Kodim 0912 Kubar, mengisi waktu istirahat siang di lokasi sasaran fisik program TMMD dengan berbagi pengalaman serta informasi bersama masyarakat setempat, Sabtu (04/06/2022).

Hal tersebut dilaksanakan guna meningkatkan keakraban dan sinergitas serta meningkatkan kesan humanis TNI di mata masyarakat seperti yang diinstruksikan oleh Dandim 0912 Kubar, Letkol Kav Yudhi Prasetyo Purnomo.

“Satgas TMMD harus selalu membangun komunikasi dengan masyarakat setempat walau hanya sekedar ngobrol dan senda gurau untuk menjalin keakraban dengan masyarakat,” ujarnya.

Karnalius, salah satu masyarakat Kampung Kelian menyebutkan bahwa hal tersebut (diskusi) memang yang ditunggu warga. Karena suasana istirahat siang inilah mereka bisa lebih mengenal para anggota satgas TNI lebih baik dan juga banyak hal baru yang di dapatkan warga dari satgas TMMD.

“Sikap ramah anggota satgas TMMD membuat warga masyarakat semakin dekat dengan personel satgas ini seolah-olah tidak ada jarak antara TNI dan masyarakat,” ungkapnya.(Taufiq)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button