TNI/POLRI

Satgas TMMD ke-113 Distribusikan Belasan Bak Sampah di Kampung Kelian

KUTAI BARAT – Anggota Satgas TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-113 Wiltas tahun 2022 Kodim 0912 Kubar, mendistribusikan belasan bak sampah di Kampung Kelian, Sabtu (4/6/22).

Sebanyak 15 bak sampah itu dibagikan ketempat umum, sekolahan dan rumah warga, serta rumah ibadah di wilayah Kampung Kelian, Kecamatan Damai.

Menurut Komandan SSK Kapten Inf Yohanes Payung Alo, dengan menyebarkan belasan unit bak sampah yang terbuat dari drum bekas yang sudah di cat tersebut, satgas ingin menanamkan kesadaran hidup bersih kepada masyarakat.

“Pembuatan bak sampah ini atas inisiatif satgas TMMD, sejauh ini ada keluhan masyarakat setempat terkait tempat pembuangan sampah yang tidak tersedia. Maka dari pada itu kami bersepakat membuat bak sampah ini dari drum bekas,” terangnya.

Lebih lanjut menurut Kapten Inf Yohanes, bak sampah yang sudah disebarkan itu merupakan salah satu upaya pemerintah Kampung dan daerah melalui program TMMD untuk meminilisir adanya sampah yang dibuang warga di sembarang tempat.

“Kami berupaya memberikan edukasi terkait kebersihan dan kepedulian kepada lingkungan,” ucapnya. (Taufiq).

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button