TNI/POLRI

Puluhan Warga Ikuti Program Penyuluhan Pertanian Besutan Satgas TMMD 113 Kodim Kubar

KUTAI BARAT – 30 warga mengikuti kegiatan penyuluhan pertanian oleh satgas TMMD ke-113 Kodim 0912 Kubar yang dilaksanakan di Balai Pertemuan Pertanian Kecamatan Damai, Sabtu (04/06/2022).

Penyuluhan pertanian dalam rangka kegiatan program TMMD ke-113 tersebut dilaksanakan untuk memberikan pembekalan dan edukasinterhadap warga yang bekerja sehari-hari sebagai petani. Adapun pemateri penyuluhan selain dari petugas PLL Kecamatan, Maria Maksima, juga dari Babinsa Damai, Sertu Okta.

Danramil 0912-06 Kecamatan Damai Kapten Inf Yohanes Payung Alo dalam konfirmasinya mengenai kegiatan tersebut, menyampaikan bahwa kegiatan itu dilaksanakan untuk memotivasi masyarakat guna meningkatkan produktifitas pertanian dan perkebunan khususnya di Damai Kota, Kecamatan Damai.

“Dalam sosialisasi tersebut juga disampaikan tentang pemilihan bibit yang baik dan cara pengelolahan lahannya dari masa tanam sampai pada akhirnya dapat penen yang baik. Harapannya dengan program TMMD ini ada manfaat yang didapat masyarakat dari sosialisasi pertanian ini,” ujarnya.

Danramil berharap melalui kegiatan tersebut, para petani yang ada di Kecamatan Damai dapat meningkatkan hasil pertanian serta meningkatkan perekonomiannya, sehingga warga dapat hidup sejahtera.

“Mohon doa dan dukungannya agar jalan melalui program TMMD ini segera selesai sehingga akses perekonomian pertanian masyarakat membaik,” ungkapnya.(Taufiq)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button