Peristiwa Daerah

Dalam 1 Tahun Ini Ketua STAI Balikpapan 2 Kali Berganti

BALIKPAPAN – Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) Balikpapan dibawah Yayasan Perguruan Ibnu Khaldun Balikpapan dalam waktu kurang dari 1 tahun telah berganti dua kali Ketua. Sebagai pucuk pemimpin di Sekolah Tinggi yang bermarkas di Jalan Semoi No. 23 Kelurahan Margasari Balikpapan Barat ini, kini di jabat oleh Arief Rohman Arofah, S.sos, MA.Hum, untuk periode 2022-2026, yang tadinya sebagai Wakil Ketua I.

Yuyun Wahyuni, Ketua Yayasan Perguruan Ibnu Khaldun saat menghadiri serah terima jabatan Ketua STAI Balikpapan, di ruang serbaguna Yayasan Perguruan Ibnu Khaldun, Senin malam 6 Juni 2022 yang merupakan kampus utama STAI Balikpapan mengatakan bahwa pergantian ini adalah upaya agar STAI Balikpapan yang memiliki beberapa Program Studi (Prodi) antara lain Prodi Pendidikan Agama Islam, Prodi Pendidikan Guru MI, Prodi Ekonomi Syariah, Prodi Perbankan Syariah, Prodi Hukum Pidana Islam, dan Prodi Hukum Ekonomi Syariah ke depan lebih baik dalam memberikan layanan kepada mahasiswanya.

STAI Balikpapan yang tadinya dijabat oleh Drs. Maharuddin, M.Pdi sejak tanggal 4 Oktober 2021, kemudian diganti Yudi sebagai pelaksanaan tugas pada tanggal 23 April 2022, dan terhitung 23 Mei 2022 Ketua STAI Balikpapan diamanahkan kepada Arief Rohman Arofah.

Dalam sambutannya Arief mengatakan apapun yang kita miliki hakekatnya adalah milik Allah Subhanallah Wata’ala, dan demikian juga dengan STAI Balikpapan ini adalah milik Allah yang diamanahkan kepada kita untuk membesarkan dan memelihara serta menjaga Sekolah Tinggi Agama Islam ini.

“Saya bukan yang terbaik, maka dari itu bantu saya dalam melaksanakan amanah ini. Karena saya yakin kawan-kawan saya memiliki kemampuan dan potensi di bidangnya masing-masing,” ucap Arief.

Sementara itu Pembina Yayasan Perguruan Ibnu Khaldun Balikpapan, Munanto mengatakan banyak orang pandai, banyak orang cerdas tapi sangat sedikit orang yang memiliki rasa kepedulian dan empati di tempat dia mengabdi.

“STAI Balikpapan tidak dapat besar manakala orang-orangnya sama sekali tidak memiliki rasa care terhadap lembaganya dan rasa bangga terhadap institusi dimana dia bernaung. Kalau hanya datang sekadar mengajar, kapan kampus mau besar. Ayo bangunkan jiwa semangat kepedulian dan bangsa akan institusi almamater STAI Balikpapan ini,” Ucapnya.

Dalam acara serah terima jabatan Ketua STAI Balikpapan, tersebut tampak hadir Dr.Hj. Al Wardah, S.Pd, S.Pd.I, M.M.Pd, para dosen senior, tenaga administrasi dilingkungan STAI Balikpapan. (mun)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button