AdvertorialDPRD

Abdi Firdaus – Anak STAIS Jadi Wakil Rakyat

KUTAI TIMURNasib orang siapa yang tahu, begitulah kira-kira seperti yang dirasakan oleh Abdi Firdaus. Kehadirannya seakan memberi warna tersendiri bagi dinamika politik di Kutai Timur. Bergabungnya ia ke kursi politik di Bukit Pelangi diharapkan dapat memberi sumbangan pemikiran yang segar bagi kemajuan bangsa.

Selaras dengan itu, Abdi Firdaus turut mengawali karirnya di dunia politik dalam usia yang relatif muda. Pada pemilu legislatif lalu ia mendapatkan suara pemilih sebesar 972 suara, berada pada urutan kedua di Dapilnya. Yang mana urutan pertama ditempati politisi senior Andi Mappasereng, hal yang membuatnya harus menerima kenyataan mengakui jika seniornya di Partai Demokrat itu mendapatkan kursi di DPRD Kutim.

Tuhan memiliki rencana-Nya sendiri, beberapa bulan lalu kabar duka datang. Seniornya di Partai Demokrat Kutim itu meninggal dunia. Dengan hati masih berbalut duka pada Rabu (8/6/2022) lalu dirinya dilantik menjadi anggota DPRD Kutim melalui proses Pergantian Antar Waktu (PAW).

Anak pasangan Siti Fatimah dan Usman tersebut lama berdiam di Lampung, Sumatera. SD, SMP, hingga bangku SMA ditempuhnya di Pulau Andalas itu. Ketika dewasa ia ke Kalimantan tepatnya ke Kutai Timur. Disinilah ia menempuh Strata Satu di Sekolah Tinggi Agama Islam Sangatta (STAIS).

“Judul skripsi saya waktu itu, Hukum Peradilan Agama,” ujarnya.

Sebagai alumni dari salah-satu perguruan tinggi yang ada di Kutai Timur, ia berharap anak-anak STAIS terus meningkatkan kemampuan diri dan tetap fokus pada kuliah yang ditempuh. Soal kedepan menjadi apa, untuk apa, demi apa, dan bagaimana. Tetap dijalani apa adanya, selalu berusaha berbuat baik saja.

“Memang amat jarang terdengar jika anak STAIS jadi anggota DPRD. Tetapi ternyata ada? Karena memang jarang lulusan agama jadi politisi. Tetapi karena dukungan dari tokoh-tokoh dan masyarakat Bengalon. Saya harus terus berusaha,” ujarnya sembari tersenyum. (Adv/DPRD/Ron)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button