AdvertorialDPRD

Sobirin Bagus Jadi Ketua IPHI Kutim

KUTAI TIMUR – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD), Sobirin Bagus, dikukuhkan menjadi Ketua Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia (IPHI) Kutai Timur, pada Rabu (29/6/2022) di Gedung Haji Kemenag. Pengukuhan tersebut dilakukan langsung oleh Ketua IPHI Provinsi Kalimantan Timur, Meiliana, yang didampingi Sekretaris, Elto.

Ketua IPHI Kutim Sobirin Bagus mengaku, terpilihnya ia menjadi Ketua IPHI Kutim berkat dukungan dari banyak pihak, sehingga ia kembali terpilih untuk memimpin pada periode 2022-2026. Sobirin Bagus merupakan Ketua IPHI periode sebelumnya yakni kepengurusan 2018-2022.

“Ucapan terimakasih mendalam saya haturkan kepada 22 haji dari berbagai angkatan haji di Kutim. Dalam prosesnya kemudian mengerucut menjadi tujuh orang, yang disebut tim formatur. Setelahnya kemudian saya terpilih kembali memimpin IPHI Kutim,” jelas politisi Partai Kebangkitan Bangsa ini.

Pengukuhan dihadiri Sekretaris IPHI Kaltim Elto, Sekretaris Daerah Kutim, Kepala Kemenag Mulyadi Mugni, Ketua Majelis Ulama Indonesia Kutim Muhammad Adam, Ketua Dewan Masjid Indonesia Kutim Muhammad Ramli, serta tamu undangan.

Mantan Sekretaris Daerah Provinsi Kaltim, Meiliana menyebutkan, apa yang dilakukan oleh IPHI Kutim yang dalam waktu dekat akan membentuk pengurus IPHI tingkat kecamatan di 10 kecamatan, merupakan perihal yang luar biasa, mengingat itu progres yang baik dalam waktu setengah tahun kedepan.

“Termasuk pula mendirikan Klinik IPHI Kutim, yang lokasinya berdampingan dengan Pondok Pesantren Aura Panca Bakti di Jl A.W Syahranie. Saya akan ikut sertakan beliau dalam kunjungan IPHI Kaltim ke Jawa Timur,” ujar anak dari Alm H. Sabirin yang merupakan pendiri Sekolah Tinggi Ekonomi Muhammadiyah. Tempat yang jadi cikal bakal Univeristas Muhammadiyah Kalimantan Timur (UMKT). (ADV-DPRD/Ron)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button