AdvertorialDPRD

Asmawardi Beri Dukungan Isran jadi Presiden

KUTAI TIMUR – Sebagai putra asli Kutai Timur (Kutim), Asmawardi yang juga sebagai wakil rakyat, dia menyebut mantan Bupati Kutim Isran Noor layak menjadi kandidat calon presiden. Hal tersebut ia katakan usai rapat kerja Daerah II PAN Kabupaten Kutai Timur, Minggu (3/7) lalu di Meeting Room MS Hotel Sangatta.

Setelah penjaringan, muncul tiga nama usulan Capres dan Cawapres 2024 versi PAN. Yakni, Ketua Umum DPP PAN Zulkifli Hasan, Menteri BUMN Erik Tohirdan juga nama Gubernur Kalimantan Timur, Isran Noor.

Menanggapi hal itu, Asmawardi yang juga menjabat sebagai Ketua DPD PAN Kutim mengaku, jika Isran Noor lebih dari layak menjadi kandidat calon presiden.

“Bagus saja kalau beliau juga diusulkan oleh teman-teman peserta Rakerda,” terang ia.

Politisi yang kerap berpenampilan nyentrik itu meyakini, daerah akan lebih cepat berkembang jika pemimpinnya mengetahui persis keadaan daerah tersebut. Ia berharap, salah satu putra daerah terbaik dari Kaltim tersebut bisa memimpin Indonesia. Hal itu, tentu saja berkaitan dengan perpindahan IKN ke Kalimantan Timur.

Kata dia, kapasitas Isran Noor lebih dari cukup untuk maju sebagai kandidat. Selain harus memiliki niat membangun daerah, ia menegaskan jika Isran Noor juga memiliki bekal pengetahuan yang luas dan juga pengalaman dalam memimpin yang baik.

“Beliau putra daerah asli Kalimantan Timur, kurang apa lagi kiprah Isran Noor dalam dunia perpolitikan. Pokoknya jika Pak Isran maju Capres, kami sangat mendukung,” imbuhnya.

Kendati demikian, Asmawardi mengaku, kebijakan soal siapa pengusungan Capres sepenuhnya menjadi kewenangan pusat. Untuk itu ia berharap, agar pusat turut bisa mempertimbangkan Isran Noor dalam bursa pencalonan nanti.

“Tetapi tetap saja, dalam berpartai kita kan punya aturan. Kita harus lihat bagaimana keputusan dari DPP nantinya,” tutup dia. (Adv-DPRD/YM)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button