AdvertorialDPRD

Fungsi Penting DPRD Menurut Yan Ipui

KUTAI TIMUR – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) memiliki peran penting dalam penyusunan Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) yang berfungsi bagi penyelenggaraan pembangunan.

Hal itu sesuai dengan tupoksi dewan yang memiliki peran penting dalam perencanaan pembangunan sesuai fungsinya, sebagai legislasi, penganggaran dan pengawasan.

Selain itu, lanjutnya DPRD sebagai lembaga legislatif juga mengurus aspirasi masyarakat, sesuai skala prioritas yang dituangkan dalam pokok pemikiran DPRD.

“Tugas kami di DPRD adalah untuk melayani masyarakat serta melakukan pengawasan terhadap kinerja pemerintah daerah,” ujar Yan Ipui, salah satu politisi dan anggota dewan dari fraksi Gerindra saat ditemui di ruangannya.

Dalam kesempatan itu juga dirinya menegaskan bahwa semua anggota dewan yang berasal dari Partai Gerindra akan fokus memperjuangkan pembangunan bagi konstituennya di daerah dan mendorong pemerintah untuk fokus menyelesaikan pembangunan infrastruktur dasar.

Lebih lanjut, Yan Ipui menegaskan bahwa dirinya juga akan lebih memprioritaskan peningkatan perekonomian konstituennya di sektor pertanian dan perkebunan yang menurutnya mempunyai potensi yang signifikan untuk dikembangkan lebih lanjut.

“Selain infrastruktur dan kebutuhan dasar masyarakat, kami akan berupaya meningkatkan sektor pertanian dan perkebunan untuk meningkatkan perekonomian masyarakat,” tegasnya.(Adv-DPRD/Q)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button