TNI/POLRI

Babinsa Muara Wahau Kawal Penyaluran BLT-DD, Danramil: Kami Terus Bergerak

KUTAI TIMUR – Babinsa Koramil 0909-03/ Muara Wahau, Serda Kamarullah, terus aktif melaksanakan pengawasan dan pendampingan penyaluran Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) yang menyasar 131 Kepala Keluarga (KK) di Desa Karya Bakti.

Dalam giat yang dilaksanakan di kantor desa tersebut juga dihadiri langsung oleh Kades serta beberapa perangkat desa dan tokoh lainnya.

Dikonfirmasi terkait giat pendampingan penyaluran BLT-DD tersebut, Danramil 0909-03/ Muara Wahau, Kapten Arh Asep Supriyatna, menyampaikan bahwa pendampingan tersebut dilaksanakan oleh personelnya dengan tujuan penyaluran bantuan dapat tepat sasaran dan sesuai dengan ketentuan serta peraturan yang mengatur terkait hal tersebut, Selasa (06/09/2022).

“Sesuai tugas, personel terus melaksanakan pengawasan terhadap penyaluran BLT-DD tersebut di Kecamatan Muara Wahau,” tegasnya.

Danramil juga menyampaikan bahwa personelnya di lapangan selain melakukan pengamanan pendistribusian juga melakukan monitoring terkait kesesuaian penerima program bantuan dengan kriteria yang telah ditetapkan.

Dalam kesempatan itu Danramil juga menghimbau agar masyarakat penerima bantuan tersebut memanfaatkan apa yang telah diterima untuk mencukupi kebutuhan hidup dan tidak menyalahgunakan untuk hal-hal yang tidak bermanfaat.

“Kriteria penerima BLT-DD adalah warga miskin, warga terdampak Covid-19 dan warga terjangkit penyakit kronis menahun. Sedangkan yang tidak berhak adalah warga yang telah menerima PKH, Kartu Pra Kerja, juga penerima BLT pusat. Kami akan terus melaksanakan pendampingan dan pengawasan agar bantuan tersebut dapat tepat sasaran,” tegas Danramil.

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button