TNI/POLRI

Babinsa Koramil 0909-03/Muara Wahau Dampingi Pemberian Penghargaan dan Sertifikat Paskibraka Kecamatan

KUTAI TIMUR – Babinsa Koramil 0909-03/Muara Wahau, Serka Harianto, melakukan pendampingan pemberian penghargaan dan sertifikat bagi Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra) yang bertugas pada upacara HUT RI ke-77 di Desa Long Segar Kecamatan Telen, Kamis (01/09/2022).

Dalam kegiatan yang berlangsung di Kantor Kecamatan Telen tersebut, Serka Harianto memberikan apresiasi kepada para personel Paskibraka yang telah berusaha dengan maksimal dalam kegiatan Upacara HUT 77 RI.

Dirinya juga berpesan agar semangat dan disiplin yang dibangun selama latihan terus ditanamkan agar para personel Paskibraka tersebut kedepannya menjadi pemuda yang tangkas dan disiplin serta memiliki rasa kebanggaan dan kecintaan terhadap tanah air.

“Tetap semangat latihan dan kegiatan telah¬† usai, namun itu baru awal, kedepannya¬† kedisiplinan yang didapat harus terus diterapkan sehingga kedepannya dapat menjadi pemuda pemudi yang dapat menjadi contoh yang baik dalam masyarakat,” himbaunya.

Dikonfirmasi terpisah terkait kegiatan tersebut, Danramil 0909-03/Muara Wahau Kapten Arh Asep Supriyatna memberikan apresiasi atas dedikasi dan kinerja untuk suksesnya upacara HUT RI ke-77 di Kecamatan Telen.

Sebab tanpa Paskibraka, katanya, pelaksanaan upacara peringatan HUT ke-77 di Kecamatan binaan Koramil yang dipimpinnya tersebut tidak akan berjalan lancar.

“Pertama-tama saya ucapkan terima kasih sebesar-besarnya kepada Paskibra, tanpa mereka upacara bendera dalam rangka memperingati HUT 77 RI ini tidak akan sukses,” ujar Danramil.

Kapten Arh Asep juga menegaskan, bahwa penghargaan yang diterima oleh anggota Paskibraka tersebut merupakan salah satu bentuk pengingat akan bakti yang dilakukan oleh para pemuda tersebut.

Oleh karena itu, dirinya berharap bakti yang telah diberikan dapat terus dilakukan dengan memberikan teladan yang baik, mencintai tanah air dan bangsa serta diharapkan kedepannya para pemuda tersebut dapat menjadi pioner dalam membangun tempat tinggalnya menjadi lebih baik dari berbagai aspek dan sisi.

“Pelatihan, disiplin dan ketahanan mental adalah kunci dasar yang harus terus dikembangkan oleh para anggota paskibraka tersebut, sehingga kedepannya mereka dapat menjadi pemuda tangguh yang siap membangun bangsa dan negara,” tutupnya.

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button