TNI/POLRI

Laksanakan Goyong Royong, Babinsa dan Warga Sasar Jalan Poros Desa Bukit Makmur yang Rusak Parah

KUTAI TIMUR – Kopda Ivanovic bersama puluhan warga Desa Bukit Makmur, Kecamatan Kaliorang melaksanakan gotong royong dengan menyasar Jalan Poros Desa Bukit Makmur yang rusak parah dan melakukan pembersihan parit yang berada di bahu jalan.

Bersama warga, Babinsa Koramil 0909-06/Bengalon tersebut mulai menambal satu persatu lubang di sepanjang jalan poros tersebut dengan menggunakan alat seadanya.

Menurut Kopda Ivan, intensitas hujan yang cukup tinggi ditambah banyaknya mobil dengan muatan yang melintasi jalan poros tersebut membuat jalan yang masih belum merasakan semenisasi tersebut keadaannya menjadi memprihatinkan karena banyaknya lubang yang cukup dalam yang dikhawatirkan dapat menyebabkan kecelakaan.

“Warga menyepakati hari ini kami fokuskan gotong royong di lokasi yang keadaannya cukup memprihatinkan yakni jalan poros dan juga drainase yang berada di kiri kanannya,” tegasnya, Minggu (28/08/2022).

Dikonfirmasi terpisah, Danramil 0909-06/Bengalon, Kapten Inf Sajani Lumbantoruan, menyampaikan bahwa turunnya personelnya tersebut juga merupakan respon dari permintaan warga yang ingin daerah tempat tinggalnya bersih dan nyaman.

Danramil juga menyebutkan, bahwa peran aktif anggotanya membantu masyarakat dalam kegiatan tersebut memang merupakan salah satu tugas dari Babinsa.

“Kami berterimakasih warga proaktif peduli terhadap keadaan lingkungannya dan meminta kami untuk turut serta dalam kegiatan ini,” ucapnya.

Kapten Sajani juga berharap kedepannya warga juga lebih turut aktif menjaga kebersihan lingkungan dan juga tidak membuang sampah sembarangan sehingga Kutim dapat menjadi kabupaten yang bersih, rapi dan sehat.

Tak hanya itu, dirinya juga menyampaikan bahwa Koramil 0909-06/Bengalon dengan segala keterbatasan yang dimiliki akan selalu bekerja optimal dan siap sedia membantu masyarakat dalam menciptakan lingkungan yang bersih dan sehat.

“Kami akan terus berupaya dan sigap menanggulangi masalah sampah dan melalui kegiatan seperti ini kami harap kesadaran masyarakat terkait kebersihan juga bisa semakin meningkat,” pungkasnya

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button