KomunitasPeristiwa Nasional

“Tersenyumlah Indonesia” Tema Lomba Foto dan Pewarta Astra 2021

JAKARTA – Tema “Tersenyumlah Indonesia” dipilih Astra Indonesia untuk lomba Foto dan Pewarta 2021. Astra mengajak seluruh anak bangsa khususnya pecinta fotografi dan karya tulis tanah air untuk membagikan semangat, inspirasi, prestasi dan motivasi dalam berbagai macam kegiatan dan kisah positif.

Lomba ini mulai diluncurkan pada hari Senin (6/9/2021) dibuka untuk masyarakat umum dan wartawan agar peserta dapat mengabadikan kisah serta potret inspiratif tersebut.

Chief of Corporate Affairs Astra, Riza Deliansyah, menjelaskan lomba Foto Astra dan Anugerah Pewarta Astra merupakan dua lomba yang secara konsisten diadakan setiap tahun. Lomba Foto Astra memasuki tahun ke-13 sedangkan Anugerah Pewarta Astra memasuki tahun ke-7.

“Seluruh elemen bangsa saat ini berjuang agar dapat melalui pandemi Covid-19 dengan baik tanpa kehilangan asa. Melalui tema ‘Tersenyumlah Indonesia’ ini para peserta dapat menciptakan karya yang menggambarkan semangat, inspirasi, prestasi dan motivasi dalam memberikan yang terbaik bagi masyarakat ataupun negara, apapun itu bentuknya,” ujarnya.

Alasan pemilihan tema ini adalah untuk membangkitkan semangat senyuman sebagai salah satu bentuk ketulusan usaha manusia dapat tercermin dari senyumnya.

“Banyak kisah inspiratif diabadikan sebagai sebuah narasi serta potret untuk dapat dibaca dan dilihat sehingga menginspirasi banyak orang. Senyuman menciptakan sebuah kebahagiaan tetapi kebahagiaan akan lebih terasa jika kita dapat membuat orang lain tersenyum,” ujarnya.

Pada lima tahun terakhir, jumlah pendaftar lomba foto Astra mencapai 59.835, sedangkan jumlah pendaftar Anugerah Pewarta Astra mencapai 5.413. Total foto dan artikel yang diikut sertakan mencapai 92.958 dan 2.402.

Periode lomba tahun ini dibuka mulai 6 September–31 Desember 2021. Untuk pendaftaran dan informasi lengkap termasuk syarat-ketentuan lomba dapat dilihat di www.satu-indonesia.com.(YUL/*)

 

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button