KriminalPeristiwa DaerahTNI/POLRI

Tim Jatanras Polres Kutim Amankan 2 Pelaku Curat dan Curas

KUTAI TIMUR –  Polres  Kutai Timur (Kutim) berhasil amankan dua pelaku tindak pidana, tersangka berinisial MF (25) pelaku pencurian dengan kekerasan (Curas) dan RE (40) pencurian dengan pemberatan (Curat) , kedua diamankan Tim Jatanras Polres Kutim di Kecamatan Sangatta Selatan.

 

Kapolres Kutim AKBP Ronni Bonic dalam press release mengenai penangkapan tersebut menyampaikan bahwa kedua pelaku tersebut memiliki modus operandi yang tidak sama dan salah satu dari tersangka diketahui dalam pengaruh minuman keras (miras) , kedua pelaku itupun akhirnya dijerat dengan pasal yang berbeda dengan ancaman pidana yang berbeda.

 

“Pelaku berinisial MF kami jerat dengan pasal 365 KUHP dengan ancaman pidana 9 tahun penjara, sedangkan RE kami jerat dengan pasal 363 KUHP dengan ancaman 7 tahun penjara,” ujarnya Kapolres. Rabu (30/08/2023).

 

Terkait kasus curas Kapolres menyampaikan bahwa Satreskrim Polres Kutim selain berhasil mengamankan barang bukti 1 unit ponsel dari tangan pelaku juga berhasil mengamankan sebilah badik yang digunakan oleh pelaku untuk mengancam korban. Begitu juga dengan kasus curat dengan barang bukti berupa 1 unit ponsel , dompet, dan uang Rp 50.000 yang diakui oleh tersangka yang juga merupakan sisa dari uang yang dicurinya.

 

“Ulah para pelaku ini viral di beberapa platform sosial media dan sudah meresahkan warga. Oleh karena itu Satreskrim Polres Kutim mengambil tindakan cepat untuk melakukan penyelidikan  dan olah TKP. Dari petunjuk yang didapat kedua pelaku dapat dibekuk dalam waktu singkat,” lanjutnya Kapolres.

 

Menambahkan, Kasatreskrim Polres Kutim Akp  I Made Jata Wira Negara yang mendampingi Kapolres dalam press release tersebut bersama dengan Kanit pidum dan Kasubsi Penmas Bripka Wahyu Winarko menegaskan bahwa terkait kasus curas , pelaku MF diketahui menjalankan aksinya dengan kondisi dalam pengaruh miras.

 

“Dari tersangka MF kami dapatkan barang bukti sajam yang digunakan untuk mengancam korban. Pelaku ini menjalankan aksinya dalam pengaruh miras dan mencuri untuk kembali menenggak miras di salah satu THM di Sangatta Utara. Terkait kasus di Folder Ilham Maulana kami saat ini tengah melaksanakan penyelidikan dan pendalaman,”terangnya.(Ty)

 

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button