Kutai TimurPemerintahanPeristiwa Daerah

Kalapas Kelas II Bontang Temui Bupati Kutim

Bahas Perihal Warga Binaan Hingga Kelanjutan Rencana Pengadaan Lapas

Netizens.id, Kutim – Kepala Lapas Kelas II Bontang Suranto beserta rombongan melakukan pertemuan dengan Bupati Ardiansyah Sulaiman. Pertemuan berlangsung diruang kerja Bupati pada Kamis (25/1/2024) siang.

Dalam kesempatan itu, turut mendampingi Orang Nomor Satu di Pemkab Kutim tersebut, jajaran Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda).

Perbincangan antara pihak Lapas Kelas IIA Bontang dan pemerintah kabupaten berkaitan perihal mengenai keadaan lapas, dimana terdapat sekitar seribuan warga binaan, yang diantaranya asal Kutim.

“Betapa perlunya sekarang di Kutim, adanya gedung Lapas yang baru mengingat warga binaan (WB) Lapas di Bontang semakin hari semakin meningkat,” terang Kalapas.

Bahkan tidak hanya itu saja, terkait pelayanan kesehatan perlu ditingkatkan karena masih banyak warga binaan Lapas belum mempunyai BPJS serta perlunya ambulans untuk memudahkan pelayanan warga binaan lapas.

Adapun Bupati Kutim Ardiansyah Sulaiman dalam pertemuan tersebut mengatakan, jika pihaknya berkenaan untuk membantu ketersediaan mobil ambulance, yang nanti akan dibahas lebih lanjut.

“Dengan adanya perangkat daerah (PD) terkait, ada solusi permasalahan yang dihadapi. Saya ucapkan terima kasih kepada Lapas Bontang karena telah membina warga binaan asal Kutim. Kemudian, mudah-mudahan dari dinas terkait bisa membantu dari segi kesehatan terutama dalam pendataan untuk BPJS serta keterampilan bekerja sama dengan Disdikbud Kutim,” singkat Ardiansyah.

Ditambahkan Kepala Dinas Pertanahan Kutim Simon Salombe, jika perencanaan pembangunan gedung Lapas Kutim sejak 2018.

“Lahan yang disiapkan yakni sekitar 28,3 hektare untuk dibebaskan namun karena keterbatasan anggaran hanya 10 hektare yang dibebaskan,” tukasnya. (Lov)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button