AdvertorialBudaya

Sinergi DPRD Kutim dan Pemerintah Daerah: Pengawasan yang Maksimal untuk Pembangunan Berkelanjutan

Netizens.id,KUTAI TIMUR – Dalam upaya mewujudkan pembangunan daerah yang berkelanjutan dan mensejahterakan masyarakat, DPRD Kutai Timur (Kutim) menegaskan komitmennya untuk melakukan pengawasan yang maksimal terhadap kinerja pemerintah daerah. Dalam sebuah wawancara eksklusif dengan anggota DPRD Kutim dari Partai Gerindra, Yan Ipuy, dipaparkan bahwa sinergi antara lembaga legislatif dan eksekutif telah menjadi kunci utama dalam proses pengawasan dan penganggaran pembangunan.

Menurut Yan Ipuy, pengawasan yang dilakukan oleh DPRD Kutim didasarkan pada payung hukum yang telah ditetapkan, yang memastikan bahwa setiap kegiatan pengawasan dilakukan secara sistematis dan terpola sesuai dengan ketentuan yang berlaku. Meskipun mengakui adanya kendala dalam proses pengawasan, Yan Ipuy menekankan bahwa DPRD Kutim tetap berupaya secara konsisten untuk meningkatkan porsi pengawasan sebagai bentuk komitmen mereka terhadap pembangunan yang berkualitas dan transparan.

“Rintangan pasti ada, tapi DPRD Kutim tetqp berkomitment memberikan yang terbaik untuk masyarakat sebagai bentuk tanggung jawab atas amanah yang diberikan,”katanya.

Lebih lanjut, Yan Ipuy menjelaskan bahwa fungsi pengawasan DPRD bukanlah untuk mencari kesalahan, tetapi sebagai alat kontrol dan penyemangat bagi pemerintah daerah dalam menjalankan tugasnya. Hal ini dilakukan untuk membentuk pola pemerintahan yang baik, menjaga kepercayaan masyarakat, serta mencegah kemungkinan terjadinya hal-hal negatif yang dapat mengganggu pelayanan publik.

“DPRD Kutim berkomitmen untuk memberikan yang terbaik bagi masyarakat sebagai bentuk tanggung jawab atas amanah yang diberikan,” ujar Yan Ipuy.

Komitmen DPRD Kutim untuk melaksanakan pengawasan yang efektif juga diarahkan untuk memberikan dorongan positif kepada pemerintah daerah dalam mencapai tujuan pembangunan yang berkelanjutan. Melalui kerja sama yang erat antara DPRD dan pemerintah daerah, diharapkan dapat tercipta pemerintahan yang transparan, akuntabel, dan responsif terhadap kebutuhan masyarakat.

Dalam konteks ini, sinergi antara DPRD dan pemerintah daerah menjadi sebuah cerminan dari komitmen bersama untuk menciptakan kemajuan yang berkelanjutan bagi Kutai Timur dan seluruh masyarakatnya.(Adv-DPRD/Ty)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button