Peristiwa Daerah

Pemkab Lumajang Kebut Pembangunan Huntara Korban Erupsi Gunung Semeru

LUMAJANG, JAWA TIMUR – Pemkab Lumajang, Jatim tengah mempercepat proses penyiapan Hunian Sementara (Huntara) maupun Hunian Tetap (Huntap) bagi korban Erupsi Gunung Semeru. Hunian tersebut nantinya bisa digunakan sebelum Idul Fitri.

“Sebagaimana arahan pak Wapres, kami yang di lapangan dan jajaran terkait berfokus pada penyiapan Huntara agar bisa selesai sebelum puasa,” ujar Sekda Lumajang, Agus Triyono

.
Agus juga menjelaskan, bahwa proses land Clearing (Pembersihan Lahan) relokasi saat ini telah mencapai sekitar 90%, artinya dari sekitar 80 hektar keseluruhan lahan.

“Saat ini belum 100%¬†land clearing¬†tuntas, tetapi masih tetap berproses tinggal sepertiganya sekitar 8 sampai 10 hektar,” jelasnya.

Ia berharap, setelah land clearing tuntas 100%, nantinya para Non-Governmental Organization (NGO) dapat segera bergerak bersama-sama menyiapkan Huntara sesuai pembagian blok atau kavling masing-masing.

“Harapan kami, nantinya puluhan NGO yang berkomitmen untuk membantu menyiapkan Huntara sejumlah 2.000 unit ini bisa bersama-sama melakukan kegiatannya,” pungkasnya

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button