AdvertorialTNI/POLRI

Bersinergi Perangi Covid-19, Lanal Sangatta Laksanakan Vaksinasi Gabungan TNI/Polri

KUTAI TIMUR – Pangkalan TNI Angkatan Laut Sangatta (Lanal) kembali menyelenggarakan Serbuan Vaksinasi Maritim untuk dosis pertama, kedua dan ketiga (Booster) secara massal kepada masyarakat Maritim (Pesisir) dan masyarakat umum dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat di Gedung Serba Guna (GSG), Komplek Perkantoran Bukit Pelangi, Kelurahan Teluk lingga, Sangatta Utara, Kabupaten Kutai Timur, Jumat (18/02/2022).

Kegiatan tersebut dilaksanakan bersama dengan unsur Forkopimda jajaran Kodim 0909/Kutai Timur, Polres Kutim dan Dinkes Kutim tersebut melibatkan 24 tenaga kesehatan sekaligus sebagai Tim Vaksinator dari Balai Pengobatan (BP) Lanal Sangatta, Nakes Kodim, Nakes Polres serta Nakes dari Dinas Kesehatan Daerah Kutim dengan menggunakan vaksin jenis Sinovac dan Astra Zeneca yang sudah terbukti efektif digunakan masyarakat.

Dengan sikap yang humanis selama pelaksanaan telah sukses dan berhasil
memvaksinasi 277 peserta terdiri dari usia remaja, pelajar dan manusia lanjut usia.

Saat meninjau, Danlanal Sangatta yang diwakili oleh Paspotmar Lanal Sangatta, Kapten Laut (T) Didik Irwidjanto, dan didampingi Perwira Stafnya
mengatakan, kegiatan ini berdasarkan perintah langsung dari Kepala Staf Angkatan Laut (KASAL), Laksamana TNI Yudo Margono, agar TNI AL sebagai garda terdepan ikut berperan aktif dalam mendukung dan mensukseskan program pemerintah dalam pencapaian vaksinasi dengan memanfaaatkan sarana dan prasarana yang dimiliki dan siap bersinergi dengan instansi terkait untuk menghentikan laju pertumbuhan virus Corona.

“Guna perkuat herd immunity dan pemeratan vaksinasi, TNI AL tetap komitmen dan serius dalam penanganan pandemi Covid-19, agar masyarakat terlindungi dari wabah virus dan cepat beradaptasi di lingkungan yang sehat serta dalam tatanan kehidupan yang baru,” terangnya.

Serbuan vaksinasi yang dilakukan Lanal Sangatta ini, lanjutnya, didukung penuh oleh vaksinator dari tenaga kesehatan Lanal Sangatta yang dipimpin oleh, Letda laut (K) Timothy Agung, selaku Kepala BP Lanal Sangatta yang ikut berpartisipasi menanggulangi Covid-19 di Kalimantan Timur khususnya wilayah kerja Lanal Sangatta.

Dalam kegiatan tersebut, imbuhnya, Lanal Sangatta akan terus memberikan kontribusi positif baik dengan melaksanakan vaksinasi maupun edukasi terkait pencegahan penularan Covid-19 di wilayah kerja Lanal Sangatta.

“Hari ini kami bersama,sama melaksanakan vaksinasi, namun sesuai instruksi Danlanal, kedepan kami juga akan secara mandiri melaksanakan serbuan vaksinasi di tiap wilayah teritorial Lanal Sangatta,” tutupnya. (*)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button