AdvertorialTNI/POLRI

Komitmen Jaga Pemuda dari Narkoba, Koramil 0909-03/Muara Wahau Lakukan Ini

KUTAI TIMUR – Komitmen menjaga para pemuda dari narkoba dan pergaulan bebas disertai peningkatan wawasan kebangsaan terus dilakukan oleh Babinsa Koramil 0909-03/Muara Wahau.

Kerja nyata ini terlihat dari terus dilaksanakannya sosialisasi dan edukasi kepada pelajar di wilayah binaan Koramil 0909-03/Muara Wahau terkait perlunya peningkatan wawasan kebangsaan dan bahaya dari penggunaan barang haram yang tak hanya merusak kesehatan namun juga moral dan kesehatan para generasi penerus bangsa.

Dikonfirmasi terkait hal tersebut, Danramil 0909-03/Muara Wahau Kapten Inf Sajani Lumbantoruan menegaskan bahwa personilnya terus bergerak baik melalui sekolah ataupun secara langsung di berbagai desa dan kecamatan binaan untuk melaksanakan edukasi terkait pentingnya menjaga ideologi pancasila, meningkatkan rasa cinta tanah air dan mrnjauhi narkotika serta seks bebas.

“Dengan cara sosialisasi yang tepat dibarengi dengan edukasi optimal kesadaran pemuda akan semakin meningkat, hari ini personil melakukan sosialisasi terkait hal tersebut di Desa Marah Haloq dengan menyasar pelajar SLTP di desa tersebut” ucapnya, Kamis (17/02/2022).

Lebih lanjut, Danramil juga berharap, melalui kegiatan tersebut para pelajar juga kedepannya dapat ikut berperan serta memerangi peeredaran serta penyalahgunaan narkoba, setidaknya dengan tidak memakai barang haram tersebut.

Kegiatan rutin yang merupakan instruksi langsung dari Dandim 0909/KTM letkol Czi Heru Aprianto tersebut, imbuhnya, tak hanya dilaksanakan di Koramil yang dipimpinnya, namun juga di seluruh Makoramil yang berada di wilayah territorial Kodim 0909/KTM.

“Dengan tumbuh tanpa narkoba, pergaulan bebas dan pengaruh negatif lainnya, para pelajar juga dapat menumbuh kembangkan rasa cinta kepada NKRI,” tutupnya.

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button