Peristiwa Daerah

Ini Alasan Tony Dipilih OKP Jadi Ketua KNPI Bengalon

KUTAI TIMUR – Selain dikenal rajin dan ulet dalam berorganisasi, Tony Irawan, Sekretaris Demisioner DPK KNPI Bengalon juga dinilai mempunyai gaya kepemimpinan yang cocok untuk diterapkan di Kecamatan Bengalon yang sangat dinamis dan kompleks.

Selain itu, figur Tony sebagai salah satu putra asli Bengalon yang mempunyai potensi dan kapasitas untuk memimpin juga memperkuat alasan OKP di Bengalon memberikan dukungan agar Toni dipilih menjadi ketua DPK KNPI Bengalon.

Hal tersebut diutarakan oleh Ketua MAC LMP Bengalon, Erik, melalui Sekretaris Umum, Juntak, saat dikonfirmasi terkait dukungan yang diberikan oleh organisasi tersebut kepada Tony melalui ponsel pribadinya.

“Jika kita punya pemuda asli Bengalon yang kompeten ya kita dukunglah untuk menjadi Ketua DPK KNPI Bengalon. Tentunya kami juga telah mempertimbangkan berbagai hal sebelum membuat keputusan tersebut. Kami juga mengenal karakter dan kinerjanya dengan baik makanya kami dukung, karena kami tidak mau membeli kucing dalam karung,” tegasnya, Minggu (13/03/2022).

Dikonfirmasi setelahnya, Ketua PPM Bengalon, Hairil Anwar, selain menuturkan hal yang senada juga menegaskan bahwa secara umum Tony mempunyai semangat yang dapat memotivasi personel untuk berorganisasi.

Menurutnya kedekatan dengan OKP saat Tony menjabat sebagai sekretaris DPK KNPI Bengalon periode sebelumnya juga menjadi salah satu modal besar yang membuatnya mendapat dukungan dari OKP yang ada di Bengalon.

“Selain sudah dikenal oleh berbagai stakeholder dan juga masyarakat secara luas, semangatnya dalam berorganisasi sangat tinggi dan solidaritasnya juga baik. Selain itu dirinya juga dikenal tidak mementingkan diri sendiri. Saya kira hal-hal positif tersebut yang membuat dukungan mengalir kepadanya untuk menjadi Ketua DPK KNPI Bengalon,” terang Hairil yang juga merupakan Ketua Demisioner DPK KNPI Bengalon.

Sebelumnya, dalam wawancara singkat via telpon, Tony menyampaikan bahwa dirinya memang menerima rekomendasi dan dukungan dari berbagai OKP di Bengalon dan siap apabila diamanahkan menjadi Ketua DPK KNPI Bengalon.

Secara tegas Tony juga menyampaikan bahwa apabila amanah tersebut terealisasi, dirinya berkomitment untuk mengharumkan nama KNPI di Kecamatan Bengalon dengan meningkatkan eksistensi dan peran pemuda dalam pembangunan Kutai Timur terutama Kecamatan Bengalon.

“Secara pribadi saya siap mengemban amanah atas dukungan yang diberikan oleh rekan-rekan OKP,” ujarnya.

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button