Peristiwa Daerah

Koramil 0912-09 Tanjung Isuy Resmikan Kampung Pancasila dan Bagikan Sembako

KUTAI BARAT – Komando Rayon Militer (Koramil) 0912-09 Tanjung Isuy Kecamatan Jempang, Kabupaten Kutai Barat (Kubar) pada tangal 24 Maret 2022 yang lalu telah meresmikan Kampung Pancasila yang dihelat dilapangan sepak bola Kampung Tanjung Isuy.

Komandan Koramil 0912-09 Tanjung Isuy, Kapten Inf Syaripudin menyebutkan, peresmian ini sebagai tindak lanjut dari instruksi atasan untuk membuat Kampung Pancasila di wilayah Koramil 0912-09 Tanjung Isuy dibawah teritorial Kodim 0912 Kubar dan ini yang pertama kali.

Lanjutnya, Pancasila bagian dari kehidupan bangsa Indonesia yang harus dipertahankan, tujuan dibentuk Kampung Pancasila ini untuk membangkitkan kembali semangat Pancasila kepada warga (masyarakat).

“Dalam peresmian Kampung Pancasila itu, Koramil 0912-09 Tanjung Isuy juga melibatkan seperti Sekolah Dasar (SD) kemudian Sekolah Menengah Pertama (SMP) dan Sekolah Menengah Atas (SMA) serta masyarakat Kecamatan Jempang,” ujarnya, Sabtu (02/04/2022).

Sambung dia, selepas peresmian Kampung Pancasila dilanjutkan dengan penyerahan sembako berupa, beras, mie instan, gula, kopi, teh dan minyak goreng.

“Sembako tersebut diberikan kepada masyarakat yang kurang mampu,” terangnya.

Hadir pada peresmian Kampung Pancasila itu yakni, Camat Jempang Jumra, Kapolsek Iptu Zainal Arifin, para petinggi, tokoh Agama, tokoh pemuda, kepala Adat dan para BPK. (Taufiq)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button