AdvertorialTNI/POLRI

Pastikan Tepat Sasaran, Babinsa Desa Sidomulyo Kawal Pendistribusian BLT-DD

KUTAI TIMUR – Babinsa Kecamatan Kongbeng, Serka Harianto, melaksanakan pengawalan pendistribusian Bantuan Langsung Tunai (BLT) bersama pihak terkait kepada warga yang terdampak penyebaran virus Covid-19.

Pengawalan ini dilaksanakan agar BLT tersebut benar-benar sampai kepada masyarakat yang membutuhkan bantuan dalam situasi penanganan Covid-19 ini.

“Sesuai instruksi, kami berupaya untuk selalu ada bagi masyarakat dan akan terus bersinergi membantu pemerintah Desa dalam segala bidang,” ujarnya, Rabu (06/04/2022).

Dirinya menyebutkan bahwa sebelumnya dirinya juga melakukan pengawalan dalam pendataan warga yang berhak menerima BLT.

“Kali ini sebanyak 91 Kepala Keluarga (KK) menerima bantuan tersebut, masing-masing menerima sebesar 300 ribu rupiah,” imbuhnya

Dikonfirmasi terpisah Danramil 0909-03/Muara Wahau, Kapten Inf Sajani Lumbantoruan, mengatakan bahwa kegiatan tersebut dilakukan dalam rangka memperlancar distribusi BLT.

Dirinya juga menambahkan bahwa personelnya bahkan juga melakukan pendampingan pada dinas terkait agar pelaksanaan pembagian BLT bagi warga tidak mampu dapat berjalan dengan lancar, aman dan tepat sasaran.

“Ini adalah instruksi dari Dandim 0909/Sangatta, Letkol Czi Heru Aprianto, agar setiap personel di teritorial Kodim Kutai Timur membantu melakukan pengawasan pendistribusian bantuan bagi masyarakat tersebut, tentunya biar tidak disalahkan gunakan dan diberikan kepada yang berhak,” pungkasnya.

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button