Peristiwa Daerah

Tebar Kebaikan di Bulan Ramadhan, PWI-SMSI dan JMSI Bagikan Ratusan Paket Snack Bagi Warga

KUTAI TIMUR – Ratusan paket snack dibagikan untuk warga Kutim oleh Persatuan Wartawan Indonesia (PWI), Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) dan Jaringan Media Siber Indonesia (JMSI). Pembagian difokuskan di Simpang 4 Lampu Lalulintas (traffic light) Jalan Karya Etam, Desa Sangatta Utara, Kecamatan Sangatta Utara.

Dalam keterangannya terkait aksi sosial tersebut, Ketua PWI Kutim, Ibnu Djuraid, menyampaikan bahwa kegiatan tersebut merupakan bentuk rasa syukur dari personel PWI di bulan ramadhan. Kegiatan ini juga menurutnya merupakan agenda rutin dari organisasi profesi yang dipimpinnya tersebut.

“Ini adalah aksi sosial yang kedua kalinya. Sebelumnya, bersama dengan TNI kami juga melakukan kegiatan bersih-bersih lingkungan pasca banjir. Setelah ini kami lanjut buka bersama sesama anggota PWI, SMSI dan JMSI,” ucapnya, Minggu (10/04/2022).

Ketua SMSI Kutim, Dhedy, bersama Sekretaris, Muhammad Yodiq, mengaku ini kali kedua berbagi takjil untuk masyarakat. Yang mana diketahui SMSI Kutim baru aktif sejak 2022.

“Meskipun baru terbentuk, namun program sudah berjalan jauh sebelum SK diterima. Diantaranya berbagi takjil pada tahun lalu dan saat ini,” kata Dhedy.

Keberadaan SMSI menurutnya tak hanya menaungi media, akan tetapi memberikan manfaat lebih untuk masyarakat, khususnya di Kutim. Baik masalah pemberitaan maupun kegiatan sosial yang berhubungan langsung dengan masyarakat maupun pemerintah.

“Kami akan selalu berjalan beriringan dengan organisasi yang dinaungi Dewan Pers. Seperti PWI dan JMSI yang ada di Kutim,” katanya. (*)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button