TNI/POLRI

Rumahnya Menjadi Tempat Tinggal Anggota Satgas Selama TMMD, Ini Kata Warga Kelian

KUTAI BARAT – Dalam pelaksanaan kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-113 Kodim 0912 Kubar kali ini ada yang beda, yaitu anggota satgas Bawah Kendali Operasi (BKO) tinggal dengan warga dilokasi TMMD Kampung Kelian adalah tempat dimana anggota satgas bermalam selama kegiatan TMMD, Kamis (12/5/2022).

“Agar tidak memberatkan warga yang ditempati atau yang disebut sebagai orang tua asuh, Uang Lauk Pauk (ULP) anggota Satgas diserahkan kepada orang tua asuh tersebut. Penempatan pasukan dirumah warga itu juga atas seijin dari Petinggi Kampung Kelian serta perangkat Kampung,” ujarnya.

Salah satu pemilik rumah yang akan ditempati adalah rumah, Rebina, warga Kampung Kelian RT 01. Ia mengaku bangga rumahnya terpilih menjagi tempat tinggal sementara anggota satgas TMMD.

Mewakili warga Kampung Kelian lainnya, Rebina yang diperkenalkan oleh Babinsa setempat kepada Satgas TMMD tersebut juga berharap TMMD ke-113 itu dapat berjalan dengan lancar dan sukses sesuai yang sudah direncanakan.

“Saya merasa senang dan sangat terhormat dan bangga karena rumah saya ditempati oleh bapak-bapak dari TNI-AD yang bertugas disini. Saya sangat ikhlas dan siap memberikan yang terbaik bagi mereka selama tinggal disini, hanya saja kesederhanaan yang bisa saya berikan,” terangnya. (Taufiq)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button